Sabtu 25 May 2013 09:08 WIB

Sajian Segar dan Sehat Kaya Rasa Khas Vietnam

Red:
Hidangan Khas Vietnam
Hidangan Khas Vietnam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda sedang mencari makanan yang segar dan sehat untuk makan siang atau makan malam? Rasa yang kaya dan lezat, tekstur makanan yang beragam, dan bahan-bahan segar nan eksotis yang berpadu indah di atas piring? Menu makanan khas Vietnam jawabannya!

Pada dasarnya hidangan Vietnam mempunyai 5 kombinasi rasa yang penting dalam hal penyajiannya yaitu gabungan rasa pedas, asam, pahit, asin, dan manis dalam satu kesatuan menu. Apalagi ditambah dengan bahan-bahan makanan yang serba segar, penggunaan minyak sayur yang minim, dan beragam rempah-rempah, sayur-sayuran maupun bumbu-bumbu yang dipercaya khasiatnya untuk kesehatan sehingga masakan Vietnam sudah masuk ke dalam daftar makanan yang tersehat di seluruh dunia.

Untuk mencoba kelezatan menu khas Vietnam tersebut, mulai dari tanggal 17 Mei sampai 2 Juni 2013, Signatures Restaurant yang terletak di dalam Hotel Indonesia Kempinski menyajikan menu berkualitas bergaya Vietnam yang dapat membangkitkan selera makan Anda dari bermacam appetizer, soup, salad, main course, dan dessert. Beberapa chef yang didatangkan langsung dari Six Senses Hotels Resort Spas akan menjadi guest chef yang akan menangani dan memasak langsung hidangan yang Anda akan cicip di sini.

Anda akan dimanja mulai dari beragam salad seperti Hai San Rau Tron (Seafood Salad), Gar Au Tron (Chicken Salad), Bap Cai Va Dua Chuot (Cucumber Cabbage Salad). Sebelum mencoba langsung ke main course, tak ada salahnya Anda mencoba Pho Bo yang merupakan Beef Noodle Soup khas Vietnam yang disajikan dengan bakso sapi, daging sapi, beserta irisan daun bawang serta cabai di dalam kuah sup yang bening memikat lidah.

Menuju ke main course, Anda akan dibuai dengan beragam menu utama khas Vietnam yaitu Bo Luc Lac (Stir-fried marinated beef cube with five spices), Hai San Om Voi Nuoc Sot (Braised seafood with caramel sauce), Rau Muong Xao Voi Nuoc Mam Va Toi (Stir-fried morning glory with fish sauce and garlic), Hai San Ca Ri (Seafood curry), Dua Co Vit (Pineapple duck), Thit Bo Om Voi Nuoc Cot Dua (Braised beef with Coconut), dan masih banyak lagi dengan menu yang akan dirotasi setiap harinya.

Hidangan khas Vietnam lainnya yang Anda tak boleh lewatkan adalah Banh Xeo yang merupakan omelet khas Vietnam yang dibumbui dengan beragam daging seafood, tauge, bawang merah, dan saus khas yang mempunyai citarasa yang gurih dan manis. Untuk menu penutupnya, dessert station di Signatures Restaurant juga akan menghadirkan beberapa pencuci mulut khas Vitenam seperti Banh Nep (Glutinous rice), Che Chuoi Nuong (Stuffed banana with sticky), dan Banh Chuoi Hap (Steamed banana cake) yang mempunyai sensasi rasa manis dan gurih di lidah.

Vietnam Food Promotion ini bisa Anda nikmati dengan harga Rp228.000++ untuk makan siang, Rp248.000++ untuk makan malam, dan Rp318.000++ pada saat brunch.

sumber : http://directory.loveindonesia.com/en/update/detail/1651/sajian-segar-dan-sehat-kaya-rasa-khas-vietnam-di-signatures-restaurant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement