Rabu 22 May 2013 15:30 WIB

10 Kota Wisata Favorit Menurut TripAdvisor

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Menara Eiffel di malam hari dilihat dari bawah.
Foto: WIKIMEDIA COMMONS
Menara Eiffel di malam hari dilihat dari bawah.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pemenang penghargaan tahunan TripAdvisor sebagai tempat tujuan wisata favorit tahun ini tidak cukup mengejutkan. Apalagi, kota di Asia tidak ada satu pun yang masuk dalam daftar tersebut. 

Daftar tersebut menempatkan kota-kota di Eropa sebagai kota yang paling banyak menjadi tujuan turis. Bahkan, tujuh dari 10 tujuan wisata berlokasi di Eropa. Sisanya, berada di Amerika Serikat dan Australia. 

Kota Pertama yang masuk dalam daftar tersebut adalah ibu kota Prancis, Paris. CNN melaporkan posisi tersebut disusul New York di Amerika Serikat. Posisi ketiga tujuan wisata turis kembali ke Eropa yakni London, Inggris. 

Ada tiga kota di Italia yang menjadi favorit turis. Posisi empat diduduki Roma, Italia. Kota Italia lainnya, Venice menduduki posisi ke-enam untuk tujuan favorit turis dunia. Sementara, Florence di Italia berada di posisi delapan. Kota di Eropa lainnya, Barcelona di Spanyol menjadi tujuan favorit turis dunia di posisi lima.

San Francisco menjadi kota ketujuh yang menjadi favorit turis. Setelah itu, Praha di Republik Ceko menjadi kota favorit turis. Di posisi terakhir, Sydney dinilai menjadi destinasi favorit turis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement