Rabu 15 May 2013 12:38 WIB

YG Entertainment Dirikan Perusahaan di Cina

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
YG Entertainment
Foto: K-Pop News
YG Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- YG Entertainment, manajemen yang membawahi sejumlah artis K-pop, seperti BigBang, Psy, dan 2NE1 dilaporkan tengah mempersiapkan pembukaan cabang perusahaan mereka di Cina. Ekspansi tersebut dalam rangka memperluas usaha bisnis perusahaan agar lebih besar.

Perusahaan yang dikepalai Yang Hyun Suk itu sedang memproses kerja samanya dengan mitra baru untuk mendirikan perusahaan patungan.

"Kami berencana untuk membuat sebuah perusahaan terpisah di sana. Tapi, kami masih belum bisa menyebutkan rincian spesifik tentang perkembangannya saat ini," ujar perwakilan YG, dilansir dari Allkpop, Rabu (15/5).

Menurut media 'South China Morning Post' di Hong Kong, YG memperoleh kepercayaan diri untuk memasuki pasar Cina setelah melihat keberhasilan tur dunia Psy dalam menyebarkan 'virus' Gangnam Style di Negeri Tirai Bambu itu. Selain itu, keberhasilan tur dunia BigBang dan G-Dragon ikut menambah keyakinan YG.

Lembaga artis yang juga membawahi Se7en, Gummy, dan Epic High ini memprediksi perusahaan-perusahaan musik di Korea Selatan pada akhirnya akan kesulitan untuk mencetak keuntungan jika hanya mengandalkan download online dan penjualan fisik album. Sehingga, mereka berencana untuk memfokuskan bisnisnya dengan konsep konser dan berbagai acara live.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement