Sabtu 04 May 2013 12:39 WIB

Leonardo Da Vinci Keriput? Tidak, Ia Tampan dan Seksi

Tom Riley memerankan Leonardo da Vinci di 'Da Vinci's Demon'
Foto: AP PHOTO
Tom Riley memerankan Leonardo da Vinci di 'Da Vinci's Demon'

REPUBLIKA.CO.ID, Begitu menyebut Leonardo da Vinci sebagian orang pasti berpikir orang tua yang jenggotan. Berbeda kali ini, serial baru "Da Vinci's Demon" menggambarkan seniman Renaisans Italia sekaligus penemu itu sebagai sosok muda yang tampan dan seksi.

Da Vinci, diperankan oleh Tom Riley ditampilkan sebagai jenius polymatika dengan perilaku yang dinilai kelewat keren untuk usia sekolahan. Agar kian pas dengan peran itu, Da Vinci tak jauh dari kostumnya berupa jaket kulit lusuh berkarakter.

Bila penonton penasaran mengenai akurasi sejarah penggambaran film yang tayan di Fox Movies Premium itu, petunjuk bisa ditemukan di baris pertama dari kredit.

Sedikit bocoran, serial ini adalah kreasi David S. Goyer, salah  satu  penulis yang terlibat dalam trilogi Dark Knight, Batman.

Oh ya, dalam jumpa pers pemutaran perdana serial di Florence Italia awal bulan ini, David S. Goyer memaparkan karakter seksi seniman yang melukis Mona Lisa dan The Last Supper ini.

"Yang menarik adalah menangkap komentar orang-orang mengenai karakter ini. Laporan yang masuk menyatakan ia sedikit bermulut besar dan arogan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement