Kamis 02 May 2013 16:09 WIB

Belitung Siap Mempercantik Diri dan Manjakan Turis

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Kepulauan Belitung
Foto: LOVE INDONESIA
Kepulauan Belitung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebelum novel Laskar Pelangi lahir, tak ada yang mengenal Belitung. Kini, Belitung menjadi satu tujuan utama wisatawan domestik dan mancanegara.

Bupati Kabupaten Belitung, Darmansyah Husein mengatakan selain timah Belitong memiliki kekayaan lain yang tak kalah berharga, yaitu deretan pantai yang khas.

Mengapa khas, karena komposisinya memiliki keunikan baik dari sisi keindahan berupa pantai pasir putih, lautan biru dan bebatuan besar juga sisi kehidupan bawah laut yang luar biasa.

Karena itu, kata dia, keindahaan panorama itu apabila digabungkan dengan aktivitas pariwisata maka akan lebih menarik minat wisatawan untuk datang.

"Penyelenggaraan Belitong Beach Festival (BBF) 2013  merupakan satu contoh aktivitas pariwisata yang diharapkan dapat lebih mempromosikan keindahan pantai Belitong kepada masyarakat tanah air," kata dia di Jakarta, Rabu (1/5).

Husein mengungkap sebagai bentuk usaha untuk menarik lebih banyak wisatawan yang datang, pemerintah Kabupaten telah  menyiapkan segala fasilitas seperti penginapan baik dari kelas berbintang hingga homestay milik warga lokal.

Di samping itu, sarana kuliner khas Belitong baik berbentuk restoran maupun warung sederhana juga siap menyambut wisatawan kelaparan dengan hasrat berpetualang di dunia kuliner.

"Intinya, kami siap untuk menyambut siapa pun yang datang. Ya, kalau memang ada kekurangan, tentu kami mengharapkan akan terjadi perbaikan kualitas di masa depan, " katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement