Kamis 02 May 2013 11:54 WIB

Cicipi Jajanan Pinggir Jalan di Korea (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Heri Ruslan
Bulgogi
Foto: maangchi.com
Bulgogi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Banyak jenis makanan populer Negeri Gingseng yang bisa anda temui di pinggir jalan. Jika anda sempat jalan-jalan ke Korea, maka jenis jajanan berikut hampir bisa anda temui di seluruh pelosoknya.

Namun, anda harus ingat bahwa jajanan berikut tidak terlalu sehat jika dikonsumsi terlalu sering. Apa saja jenisnya? Berikut paparannya, dilansir dari Soompi, Kamis (2/5).

5. Dal Bak

Jenis jajanan ini adalah kaki ayam yang juga menjadi favorit di Pojang macha. Makanan ini biasanya dinikmati bersama Soju, minuman khas Korea. Kaki atau dalam bahasa Indonesia disebut ceker ayam ini dipoles dengan saus lada merah yang panas, kemudian dipanggang. Mmm, Korea Selatan memang terkenal dengan masakan pedas.

6. Gyeran Malee

Hidangan ini disebut juga dengan Korean Egg Roll. Makanan ini juga disajikan di sebagian besar pedagang aki lima yang berjualan Soju di Korea Selatan. Bentuknya hampir menyerupai telur dadar pada umumnya.

7. Bulgogi

Anda yang sudah pernah mencicipi masakan Korea pastinya sudah mengetahui tentang Bulgogi. Ini adalah daging sapi berbumbu yang dicampur dengan cumi-cumi. Semuanya kemudian diaduk dan digoreng dengan paprika merah, pasta, bawang putih, dan bawang merah.

8. Dak Ddong Jib

Ampela ayam ternyata juga menjadi hidangan populer yang dimakan bersama minuman Soju. Wah, ternyata orang-orang Korea Selatan juga suka makan jeroan sapi dan ayam. Jika anda merasa ingin berpetualang di negeri ini, maka wajib mencobanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement