Senin 22 Apr 2013 12:00 WIB

Tips Bugar Ala Si Cantik 'Preity Zinta'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Preity Zinta
Foto: India Today
Preity Zinta

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Tidur yang nyenyak, sarapan dini, serta rutin berolah raga adalah segelintir rahasia kebugaran tubuh yang dimiliki aktris cantik India, Preity Zinta. Meski sudah berusia 38 tahun, Preity tetap saja terlihat muda seperti gadis berusia 20 tahunan.

Dalam akun Twitternya, Preity berbagai tips untuk penggemarnya. Dia mengawali dengan menyapa penggemarnya akhir pekan kemarin.

"Ini adalah Ahad dan tentu saja hari yang menyenangkan, jadi saatnya untuk Sunday Chat. Apakah kalian semua siap? Hari ini aku pikir kita akan mengobrol tentang kesehatan, kecantikan, dan kebugaran," tulisnya, dikutip dari Hindustan Times, Senin (22/4).

Menurut pemeran 'Chori Chori Chupke Chupke' ini, sarapan yang baik adalah 10 menit setelah bangun tidur. Sarapan seperti ini mampu menurunkan berat badan. Preity mengimbau penggemarnya agar tidak pernah melewatkan sarapan.

Tips kedua dari Preity lebih ditujukan pada mereka yang jam tidurnya tidak teratur dan cenderung memiliki selera makan tinggi.

"Jika anda tidak menjaga jam tidur anda dengan baik, anda cenderung akan makan berlebihan pada hari berikutnya dan ini dapat menaikkan berat badan anda," ujarnya.

Resep bugar darinya adalah minum banyak air putih. Air putih yang dimaksud adalah air putih biasa, bukan air dari lemari pendingin atau air putih yang dicampur dengan es. Air putih, bagi Preity, bisa menyembuhkan 23 penyakit dalam tubuh. Apalagi jika air itu disimpan semalaman di dalam tempat minum atau cangkir tembaga, ini bisa membakar banyak kalori jahat dalam tubuh.

Preity juga menyarankan penggemarnya untuk sesekali melakukan pijat atau mandi uap. Menurutnya, pijat bisa membantu melancarkan asam laktat dalam tubuh dan meremajakan kulit. Jika ini terus dilakukan teratur maka tubuh akan selalu dalam keadaan sehat dan bugar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement