Kamis 18 Apr 2013 13:31 WIB

Fatin X-Factor Diminta Bawakan Lagu Islami

Rep: Nur Aini/ Red: A.Syalaby Ichsan
Fatin Shidqia Lubis.
Foto: IST
Fatin Shidqia Lubis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi muda yang ikut kompetisi menyanyi, Fatin Shidqia Lubis mendapat perhatian tersendiri di masyarakat. Penampilannya yang Islami dengan berjilbab di atas panggung dinilai perlu diimbangi dengan menyanyi lagu Islami.

Dalam surat pembaca yang ditayangkan di Harian Republika, Kamis (18/4), seorang warga di Bintaro Jakarta Selatan, R Harry Amulet, menilai Fatin semestinya bisa menyanyikan lagu Islami.

"Sebagai peserta wanita satu-satunya yang mengenakan jilbab, Fatin mestinya bisa menyanyikan lagu Islami di X Factor Indonesia, " tulisnya. Menurut warga itu, Fatin tidak perlu menuruti juri kompetisi tersebut, Ahmad Dani, yang memintanya untuk qiraah di pentas.

Dia menyarankan agar Fatin menyanyikan lagu terkenal yang liriknya diubah menjadi Islami. "Contohnya lagu "Baby" Jutin Bieber atau "Cantik" Kahitna yang liriknya diubah jadi terjemahan al-Fatihah," ujarnya.

Kehadiran Fatin memang mengundang perhatian masyarakat hingga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Seni dan Budaya, KH A Cholil Ridwan, turut memberi dukungan. Bahkan, dia mengajak masyarakat mendukung Fatin dalam rangka dakwah atau syiar jilbab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement