Selasa 09 Apr 2013 19:30 WIB

Terkena Kanker, Aktris Hollywood Ini Tak Takut Mati

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Heri Ruslan
Jane Fonda
Foto: http://goodlifemississauga.com
Jane Fonda

REPUBLIKA.CO.ID, Jane Fonda tidak takut menghadapi keganasan kanker yang pernah dideritanya bahkan berniat memeranginya.

Aktris Hollywood yang sekaligus anak aktor legendaris Henry Fonda tersebut, sudah mengumumkan dirinya melakukan pengangkatan kanker dari payudaranya, November, 2010 lalu.

Fonda membuka lembaran kehidupan sulit di dalam hidupnya di  Oprah's Next Chapter ketika berjuang melawan penyakit mematikan tersebut. Justru karena penyakit itulah dia mengaku menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya.

''Ini adalah cobaan yang bagus, karena saya selalu berpikir saya tidak takut mati,'' katanya, seperti dikutip di halaman Digital Spy Senin (8/4).

Fonda melanjutkan, ketika berada dalam pesakitan itu, dia merasakan adanya tuhan. Fonda juga belajar dari jutaan wanita yang harus melewati masa kritis karena kanker. ''Begitu menakjubkan, bagaimana ini bisa terjadi,'' katanya

Dia melanjutkan pernyataannya: ''Kalian tahu, aku tidak merasakan takut. Memang aku selalu berharap tidak mati. Tapi aku tidak takut mati,''.

Sebelumnya pada 2010, Fonda mengklaim bahwa dirinya adalah orang yang beruntung karena pernah mendapatkan penyakit yang mematikan seperti kanker dan dia juga bangga karena telah belajar banyak dari orang yang memiliki kanker dan keluarga mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement