Selasa 09 Apr 2013 12:16 WIB

Meryl Streep Bangga Pernah Jadi 'Margaret Thatcher'

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Hazliansyah
meryl streep
Foto: ap
meryl streep

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktris sekaligus peraih tiga piala Oscar, Meryl Streep, memuji mantan perdana menteri Inggris Margaret Thatcher sebagai pelopor perempuan dalam berpolitik. Sebelumnya, Streep berperan sebagai Thatcher dalam film Iron Lady yang membawanya memperoleh penghargaan wanita terbaik Oscar tahun 2012.

Thatcher yang merupakan wanita inggris pertama dalam kepemimpinan politik meninggal, Senin (8/4) dalam usia 87 tahun setelah menderita stroke.

Menurut Streep (63) "Suka atau tidak suka" Thatcher adalah pembuka jalan bagi kepemimpinan politik yang dipegang oleh seorang wanita. ''Bagi saya, dia adalah figur yang mengagumkan untuk kekuatan kepribadian dan keberanian,'' katanya, Senin (8/4).

''Dia memberikan semangat pada wanita diseluruh dunia alasan untuk menggantikan sebuah fantasi seorang wanita menjadi putri dengan mimpi yang berbeda: realitas hidup untuk memimpin sebuah bangsa. Ini sebuah terobosan yang mengagumkan,'' kata Streep

Streep mengetahui opini terhadap Thatcher bisa terbagi. Tapi Streep menjelaskan, bagaimanapun juga, penghargaan patut dilekatkan padanya dengan keyakinan yang dia jalani selama ini, meskipun ada yang benci terhadapnya dan mengejeknya.

Streep merasa terhormat memerakan Thatcher di dalam film Iron Lady. Dalam film tersebut, Streep seakan seorang Thatcher yang sedang menjalani hidupnya dengan segala kesusahan dan kesenangannya

''Saya ingin menyampaikan belasungkawa dan rasa hormat kepada keluarganya," demikian Streep.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement