Selasa 02 Apr 2013 06:41 WIB

Angelina Jolie Buka Sekolah Perempuan di Afghanistan

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Fernan Rahadi
Angelina Jolie
Foto: AP Photo / Dan Kitwood
Angelina Jolie

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID -- Duta UNHCR Angelina Jolie mengonfirmasi dirinya telah membuka sebuah sekolah di Afghanistan. Di negara rawan konflik itu, pendidikan bagi perempuan adalah hal yang langka.

Kepada E! Online kekasih Brad Pitt ini mengatakan ia membiayai sekolah dasar khusus perempuan di wilayah luar Kabul. Wilayah tersebut sengaja ia pilih karena tingginya angka pengungsi. Konflik berkepanjangan memaksa para warga meninggalkan rumah mereka.

Sekolah itu menampung antara 200 sampai 300 siswi dan telah terbukti berdampak yang besar bagi komunitas sekitarnya. Namun, Jolie tidak berhenti sampai di situ.

Ibu enam anak ini juga berencana akan membuka lebih banyak sekolah. Untuk membiayai sekolah-sekolahnya itu, Jolie merilis koleksi perhiasan yang ia desain sendiri berlabel Style of Jolie. 

"Selain menikmati kepuasan merancang perhiasan, kami juga terinspirasi karena hasil kerja ini bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan," ujarnya, Senin (1/4).

Bagi anda yang tertarik, perhiasan rancangan Jolie akan mulai dijual pekan ini. Tidak tanggung-tanggung, 100 persen keuntungan akan mengalir ke organisasi bikinan aktris pemeran Mr and Mrs Smith itu, The Education Partnership for Children of Conflict.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement