Sabtu 30 Mar 2013 09:32 WIB

Wisata Alam Lereng Ciremai Mulai Dipadati Pengunjung

Lereng Ciremai
Foto: lostchild09.blogspot.com -
Lereng Ciremai

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Sejumlah tempat wisata alam di lereng gunung Ciremai Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mulai dipadati pengunjung dalam liburan Paskah.

Petugas pengelola obyek wisata pemandian air Cibulan di Kuningan Ahmad, Sabtu (30/3), mengatakan, jumlah pengunjung untuk menikmati libur di lereng gunung Ciremai mulai berdatangan dari berbagai daerah.Panorama alam ditambah udara segar pegunungan Kabupaten Kuningan, kata dia, menjadi pilihan untuk berlibur sebagian masyarakat Pantura.

Wisata pemandian alam dengan air jernih seperti Cibulan, setiap libur panjang disesaki pengunjung, selain tiket masuknya terjangkau mereka dimanjakan dengan berbagai kuliner khas Kuningan.

Sementara itu Darmanto, salah seorang pengunjung asal Kabupaten Indramayu di Kuningan mengaku, memanfaatkan liburan bersama keluarga di lereng gunung Ciremai menyenangkan, sajian alam yang indah menjadi daya tarik tersendiri.

"Wisata di Kabupaten Kuningan terjangkau bagi semua kalangan, selain itu pengunjung mudah mendapatkan kuliner lokal yang memiliki citra rasa tinggi meski sajiannya sederhana,"katanya.

Tape ketan dan kupat tahu khas Kuningan menjadi pilihan "buah tangan" murah meriah, setiap berlibur di lereng gunung Ciremai harus menikmatinya.

Suparno, seorang pengunjung lain asal Jakarta menuturkan, obyek wisata pemandian Cibulan alami dan udara pegunungannya cukup segar, sehingga sangat cocok untuk memanfaatkan liburan bersama keluarga.

Ia menambahkan, wisata Kabupaten Kuningan sangat diminati oleh warga Jakarta, karena mudah dijangkau dengan menggunakan transportasi kereta api kurang dari empat jam sudah tiba di lembah Ciremai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement