Senin 25 Mar 2013 13:25 WIB

Empat Bintang Bollywood Terancam Penjara karena Berburu

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Tabu
Foto: movies.ndtv.com
Tabu

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Empat bintang Bollywood termasuk aktris dalam Life of Pi, Tabu, didakwa dalam kasus perburuan liar. Mereka akan menghadapi pengadilan bulan depan karena menembak antelop yang terancam punah.

Aktor lain, Salman Khan sebelumnya juga didakwa karena berburu hewan yang dilindungi. Dia berburu pada 2 Oktober 1998 di dekat Jodhpur. Selain Tabu, ada aktor Sonali Bendre, Neelam Kothari, dan Saif Ali Khan yang menemani Salman berburu. Jika terbukti bersalah, mereka terancam penjara selama enam tahun.

Dilaporkan The Guardian, Salman yang selama ini dicitrakan sebagai pria macho membuat kontroversi dalam perjalanan hidupnya. Dia telah divonis dalam dua kasus perburuan liar selama ke Jodhpur.

Dia dijatuhi hukuman penjara satu tahun karena menembak dua rusa langka. Dia juga dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena menembak antelop. Dia mengajukan banding untuk kedua vonis.

Kasus perburuan yang melibatkan lima bintang tersebut melewati proses banding yang rumit sebelum sidang dimulai. Kelima bintang tersebut didakwa berburu satwa yang dilindungi. Jaksa bahkan memberi tuduhan kerusuhan. Kasus tersebut telah ditunda hingga 14 tahun.

Salman berburu di daerah yang dihuni oleh komunitas Bishnoi yang mencintai alam. Sekte Hindu tersebut didirikan pada 1451. Sekte tersebut menganggap antelop merupakan manifestasi guru mereka. Kelompok tersebut mengatakan tidak pernah membunuh hewan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement