Ahad 24 Mar 2013 06:24 WIB

Sebelum Film, Srimulat Beraksi Lewat Novel

Rep: Nurul Dyah Sariningtias (MG12)/ Red: Hazliansyah
Mantan personel Srimulat bersama para artis pendukung film Srimulat
Foto: Antara
Mantan personel Srimulat bersama para artis pendukung film Srimulat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok lawak Srimulat akan bermain dalam film layar lebar berjudul "Finding Srimulat". Film arahan Charles Gozali ini direncanakan tayang pada 11 April mendatang.

Sebelum itu, "Finding Srimulat" akan lebih dulu mengocok perut lewat novel berjudul sama yang ditulis oleh Hilman Hariwijaya.

"Cerita ini menarik, dan ini menjadi cikal bakal karena saya sudah tertarik dengan cerita ini," kata Hilman Hariwijaya dalam peluncuran novel "Finding Srimulat", Sabtu (23/3) sore.

Hilman mengatakan, dengan adanya novel akan membuat Srimulat selalu dikenang dalam buku dan film.

Mengadaptasi skenario dalam bentuk novel diakui Hilman memiliki tantangan tersendiri. Karena biasanya, novel yang dibuat menjadi skenario film.

"Yang sulit adalah bagaimana cara menggambarkan segala sesuatunya dalam bentuk tulisan," jelas Hilman.

"Finding Srimulat" bercerita tentang seorang anak muda bernama Adika Fajar (Reza Rahadian) yang berusaha membawa kembali kelompok Srimulat lewat sebuah pementasan unik.

Selain Reza Rahadian, Finding Srimulat juga dibintangi oleh Rianti Cartwright, Fauzi Baadilla, Nadila Ernesta, serta para pemain Srimulat seperti Tessy, Gogon, Kadir, Nunung Bu Djujuk dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement