Sabtu 23 Mar 2013 20:21 WIB

Yuk Mencicipi Cokelat Terbaik Dunia

Rep: Setyanavidita Livikacansera / Red: M Irwan Ariefyanto
Big Island Chocolate Festival di Waimea Hawai
Foto: telegraph
Big Island Chocolate Festival di Waimea Hawai

REPUBLIKA.CO.ID,Negara Swiss sudah terkenal sebagai salah satu tempat penghasil cokelat terbaik dunia. Banyaknya penggemar cokelat membuat konferensi dan festival cokelat kini diselenggarakan setiap tahun.

Dalam ajang bertemunya para pembuat dan pecinta cokelat, berbagai kegiatan seru dilaksanakan. Mulai dari mencicipi cokelat ciptaan chef dari berbagai belahan dunia sampai fashion showdengan bahan dasar cokelat.

Dikutip dari Telegraph, pada 23 Maret 2013, di Hawaii tengah berlangsung Kaua'i Chocolate Conference. Agenda ini digelar oleh Kaua'i Chocolate Company, perusahaan cokelat asli Hawaii yang memiliki perkebunan sendiri.

Selain mencicipi aneka kreasi cokelat, wisatawan juga bisa mengunjungi kebun cokelat dan pabrik pembuatan cokelat. Di sini, pengunjung bisa mencicipi rasa cokelat yang dipadu buah-buahan tropis, seperti jambu biji, kelapa, juga vanila.

Pada hari yang sama, Hawaii juga memiliki festival cokelat lainnya, Big Island Chocolate Festival, di Waimea. Festival ini diprakarsai oleh pemilik Cocoa Outlet, Farsheed Bonakdar.

Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari itu, pengunjung bisa menyaksikan demo masak dan mengikuti perjalanan cokelat dari biji hingga siap dilumat. Pada festival ini, chefDonald Wressel dari Amerika akan tampil membuat pahatan cokelat sebagai salah satu bagian rangkaian acara.

Di festival cokelat, pengunjung bisa menyicipi cokelat berkualitas terbaik hingga menonton fashion show pakaian berbahan dasar cokelat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement