Rabu 20 Mar 2013 12:31 WIB

10 Band Rock Wanita Populer Asal Jepang (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Chatmonchy, salah satu band rock wanita asal Jepang
Foto: Tokyohive
Chatmonchy, salah satu band rock wanita asal Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- ROLers, anda mungkin sudah sering menyaksikan penampilan band rock yang seluruh personelnya adalah laki-laki. Namun, bagaimana kerennya band rock yang seluruh personelnya digawangi oleh personel wanita?

Setidaknya Jepang adalah salah satu negara yang melahirkan banyak lady rocker.

Berikut, ROL menghimpun sejumlah band rock wanita yang populer dan berasal dari Jepang. Mungkin saja salah satu band berikut adalah idolamu.

3. Scandal

Band ini beraliran pop rock Jepang. Aslinya mereka berasal dari Osaka dan dibentuk pada Agustus 2006.

Awalnya, personel Scandal hanyalah empat orang siswa SMA. Mereka mulai bermain musik di jalanan, level indie, sampai mereka akhirnya menandatangani kontrak eksklusif dengan label indie Kitty Records.

Selalu tampil di panggung dengan berpakaian sekolah ala siswa SMA adalah ciri khas mereka.

Keempat personelnya adalah Haruna Ono, Rina, Mami Sasazaki, dan Tomomi Ogawa. Sederet album yang sudah mereka hasilkan di antaranya Scandal Show, Queens are Trumps, Baby Action, Harukaze, Doll, dan Pride.

Beberapa waktu lalu Scandal juga menggelar konser di Jakarta.

4. GO! GO! 7188

Go Go!! 7188 biasanya hanya dipanggil dengan sebutan Gogo. Mereka adalah band rock Jepang yang aliran musiknya terpengaruh punk rock enka. Namun apa arti dari nama band ini, hanya mereka yang tahu.

Mereka berada di bawah label EMI Music Japan.

Beberapa album yang sudah mereka lahirkan adalah Go!!GO!GO!Go!!, Tategami, Best of GO!GO!, dan 569. Band ini dibentuk pada 1998 dan mengakhiri formasinya pada Februari 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement