Selasa 19 Mar 2013 20:01 WIB

SM Entertainment Rambah Bisnis Konten

Rep: Mutia Ramadhani\/ Red: Hazliansyah
Lee Soo Man, Presiden SM Entertainment
Foto: Soompi
Lee Soo Man, Presiden SM Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- SM Entertainment selama ini dikenal sebagai perusahaan yang memproduseri artis K-pop, seperti Super Junior, SNSD, SHINee, BoA, DBSK, F(x), Kangta, dan EXO.

Kini, perusahaan pimpinan Lee So Man itu mulai merambah bisnis konten dengan mengakuisisi dan joint venture dengan sejumlah media cetak dan media siaran.

Pertama, SM bermitra dengan Design House Inc. Ini adalah perusahaan media yang melahirkan sejumlah majalah terbesar di Korea Selatan, seperti Happy Homes, Monthly Design, Men’s Health, dan Luxury. SM dan Design House akan mendirikan konten baru yang diberi nama 'The Celebrity.'

'The Celebrity' adalah majalah yang dibuat khusus untuk menyasar pasar Asia dan seluruh dunia melalui konten mobile. Majalah ini juga disajikan secara cetak. Mereka mengatur rencana untuk menerbitkan sebuah majalah dengan konsep gaya hidup baru dan futuristik khas Asia.

Anak perusahaan SM, SM C&C (Culture and Contents) juga baru saja mengakuisisi perusahaan lain, Hoon Media. Media ini dipimpin oleh Produser SM C & C, Lee Hoon Hee dan merupakan perusahaan produksi yang berada di belakang layar dari program populer KBS TV. Di antaranya 1 vs 100, Heroines 6, Qualifications of Men, hingga siaran populer Music Bank. Hoon Media juga telah menghasilkan hiburan pada sejumlah program saluran kabel lainnya.

"Melalui merger dengan Hoon Media, kami berencana untuk membuat program siaran berbagai genre. Misalnya program hiburan, variety show, dan budaya," kata perwakilan SM C & C.

Keduanya juga berencana memproduksi program yang menyasar pasar Asia, tidak hanya Korea. Caranya melibatkan MC, aktor, dan seniman lain yang dibawahi SM Entertainment dan SM C & C.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement