Selasa 19 Mar 2013 13:46 WIB

Berbagai Cara Seleb Korea Rayakan 'White Day' (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
White Day, Jo In Sung berikan berkotak-kotak coklat untuk seluruh kru film
Foto: Soompi
White Day, Jo In Sung berikan berkotak-kotak coklat untuk seluruh kru film

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Apa itu White Day? White Day (Hari Putih) adalah hari bagi masyarakat di Korea Selatan, Cina, Taiwan dan Jepang merayakan hari kasih sayang. Di empat negara tersebut, hari kasih sayang tidak dirayakan pada 14 Februari, melainkan 14 Maret.

Bermacam cara dan variasi perayaan White Day dilakukan dimasing-masing negara tersebut.

Di Korea Selatan, hari kasih sayang tak harus antara pasangan kekasih, melainkan dengan sahabat, saudara, bahkan selebritis K-pop pun ikut merayakan White Day secara khusus dengan penggemarnya.

Hal yang spesial untuk perayaan White Day di Korea Selatan adalah kaum laki-laki seolah diwajibkan membagikan permen kepada kaum wanita. Lalu, bagaimana cara selebritis Negeri Gingseng merayakan White Day?

ROLers, simak fakta sembilan artis berikut. Mungkin saja salah satunya adalah artis K-pop favoritmu.

1. Jo In Sung

Staf dan kru serial 'That Winter The Wind Blows' pastilah tim yang sangat berbahagia. Pada Februari lalu, mereka mendapat hadiah kecil dari aktris cantik Song Hye Gyo yang juga pemeran wanita utama drama populer ini. Kini, giliran Jo In Sung, pemeran utama pria, yang memanjakan seluruh kru.

Secara khusus, Jo In Sung memberikan masing-masing kru 'That Winter The Wind Blows' dengan sekotak coklat. Seorang kru kemudian memfoto hadiah aktor tampan itu dan mengunggah melalui akun Twitternya.

"Jo In Sung, aktor terbaik di dunia. Hadiah ini dipersiapkan khusus olehnya," tulis kru tersebut.

2. G.Na

Penyanyi solo wanita yang satu ini punya cara khusus merayakan White Day bersama penggemarnya. G.Na baru saja kembali ke dunia tarik suara dengan lagunya yang berjudul 'Oops!'. Ia pun kemudian menggelar acara khusus jumpa khusus dengan penggemarnya. Kafe Cube, tempat G.Na dan penggemarnya berkumpul dipenuhi dengan hiasan poster G.Na, balon, dan permen dimana-mana.

Secara acak, panitia kemudian memilih penggemar yang datang untuk menerima CD album G.Na secara gratis.

"Ini sudah beberapa waktu dipikirkan setelah G.Na comeback. Dia ingin mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya dengan cara yang romantis. Kami pikir acara ini adalah caranya," kata perwakilan agensi G.NA.

3. Jeon Jae Young

Aktris Jeon Jae Young merayakan White Day dengan cara unik. Ia menghiasi rambutnya penuh dengan permen lolipop. Jae Young memperbaharui akun Twitternya. "White Day candy flower! Silakan rasakan. Sajian hari ini adalah permen," tulisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement