Sabtu 09 Mar 2013 16:06 WIB

Pemanasan, Morfem Lepas Single '180 Derajat'

Rep: Gita Amanda/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Morfem Indonesia
Foto: ist
Morfem Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, Band Indie, Morfem, baru saja merilis single terbaru dari album keduanya. Single berjudul 180 Derajat dilepas untuk diunduh gratis di blog resmi mereka morfemband.wordpress.com. Peluncuran single terbaru ini sekalgus pemanasan menjelang penetasan album terbaru band tersebut.

Tak hanya merilis single gratis, Morfem yang digawangi oleh Jimi Multhazam (Vokal), Pandu Fuzztoni (Gitar dan Backing Vocal), Freddie Alexander Warnerrin (Drum), dan Yanu Fuadi (Bass), juga mengunggah  video klip album tersebut di dunia maya, bertepatan dengan rilis single terbaru mereka, Jumat (8/3) pukul 23.00 WIB.

"Musik 180 Derajat di garap ala bujet minimal dengan ide maksimal," ujar Jimi dalam siaran Persnya pada Republika beberapa waktu lalu.

Jimi mengisahkan180 Derajat dipilih Morfem sebagai single andalan karena lagu tersebut dinilai sangat mewakili album terbaru mereka.

Morfem, tutur Jimmi, juga melibatkan sejumlah musisi handal, salah satunya Barlian Yoga dari band The Trees and The Wild yang berperang sebagai sound engineer.

Rencananya album penuh kedua Morfem bertajuk, "Makan Tuh Gitar!" baru akan dirilis pada 24 Maret mendatang. Morfem menjanjikan akan kembali menghadirkan lagu sederhana dengan sound upbeat dan tentunya dipenuhi lirik-lirik unik khas Morfem.

"Nuansa noise rock di lagu ini lebih ramah di kuping awam," ungkap Jimi.

Morfem pertama terbentuk pada 1 Mei 2009. Para personel Morfem sendiri sebelumnya telah memiliki band masing-masing. Seperti Jimi yang selama ini melambung namanya lewat band The Upstairs. Meski beberapa kali mengalami bongkar pasang personel, hingga saat ini Morfem telah berhasil menelurkan satu album full serta mini album.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement