Kamis 07 Mar 2013 13:43 WIB

India Tawarkan Paket Wisata Bollywood

Rep: Satya Festiani/ Red: Fernan Rahadi
Bollywood
Foto: stmarksmk.com
Bollywood

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - India, negara yang terkenal dengan Taj Mahalnya, menawarkan paket wisata Bollywood. Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, pada Kamis (7/3), mengatakan Bollywood adalah salah satu hal yang paling menarik perhatian wisatawan.

Paket wisata Bollywood ini menawarkan kunjungan ke tempat-tempat syuting film India dan melihat proses pembuatan film. "Jika beruntung, turis juga dapat bertemu langsung dengan artis-artis India seperti Shahrukh Khan," ujar Karampal Sandhu, pembawa acara seminar Know India, Kamis (7/3), di Four Seasons Hotel, Jakarta.

Paket wisata ini juga termasuk wisata kuliner ke beberapa tempat makan eklektik di India. Beberapa hotel di India pun menawarkan paket wisata ini.

Bollywood adalah industri film di India. Menurut Sandhu, film Bollywood biasanya berakhir dengan indah. Setiap film Bollywood memiliki paling tidak enam lagu dan empat tarian. "Biasanya tokoh pria pasti bisa menyanyi dan menari," ujarnya sambil berkelakar.

Film India memiliki banyak fans di seluruh dunia. Industri perfilman India memproduksi lebih banyak film daripada di negara lain. Setiap tahunnya India memproduksi sedikitnya 1,000 film.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement