Rabu 06 Mar 2013 15:57 WIB

Ini Makanan Termahal di Dunia (2-habis)

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Le Burger Extravagant
Foto: BBC
Le Burger Extravagant

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Sejumlah makanan di dunia ini dijual dengan harga yang sangat fantastis. Bahkan sangat tinggi jika dibandingkan dengan makanan yang sama di pasaran. 

Beberapa sajian berikut bahkan disajikan dengan emas 23 karat. Sehingga harganya sangat mahal. Berikut sejumlah makanan yang herganya dinilai termahal di dunia menurut BBC:

3. Burger 'Le Burger Extravagant'

Burger tersebut merupakan yang termahal di dunia. Bahan yang membuatnya mahal adalah daging wagyu Jepang yang dicampur dengan 10 rempah dan mentega putih. Burger tersebut juga dibumbui dengan garam laut pasifik, ditaburi keju cheddar, Kaluga golden caviar, dan telur puyuh goreng. 

Selain itu, burger tersebut juga disajikan dengan tusuk gigi yang dilapisi emas murni dan bertahtakan berlian. Untuk membeli burger tersebut, pelanggan harus merogoh kocek Rp 2,8 juta. Burger termahal di dunia itu dijual di restoran Serendipity 3 di New York yang terkenal dengan makanan termahal. 

4. Sushi 'Sushi Del Oriente'

Sushi atau makanan khas Jepang dijual dengan harga 85.727,59 peso Filipina atau sekitar Rp 65,5 juta. Apa yang membuatnya semahal itu? Sushi tersebut dibungkus dengan lembaran emas 24 karat dan ditaburi lima berlian Afrika 0,20 karat.

Sajian tersebut dipesan oleh seorang pebisnis Jepang di rumahnya di Manila, Filipina pada 2010. Makanan tersebut dibuat oleh koki selebritis, Angelito Araneta jr.

5. Sup 'Buddha Jumps Over the Wall Soup'

Restoran Kai Mayfair di London menjual semangkok sup dengan harga 108 pounds atau sekitar Rp 1,5 juta. Meski mahal, sup ini tidak dilapisi emas. Namun, bahan-bahan pembuatan sup yang membuatnya mahal.

Sup tersebut dibuat dari sirip hiu, abalone, jamur Jepang, teripang, kerang kering, ayam, Hunan ham, daging babi, dan ginseng. Untuk mencoba makanan ini, pembeli harus memesan lima hari sebelumnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement