Rabu 06 Mar 2013 15:21 WIB

Ini Makanan Termahal di Dunia (1)

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
The Golden Phoenix Cupcake
Foto: BBC
The Golden Phoenix Cupcake

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Sejumlah makanan di dunia ini dijual dengan harga yang sangat fantastis. Bahkan sangat tinggi jika dibandingkan dengan makanan yang sama di pasaran. 

Beberapa sajian berikut bahkan disajikan dengan emas 23 karat. Sehingga harganya sangat mahal. Berikut sejumlah makanan yang herganya dinilai termahal di dunia menurut BBC:

1. Kue The Golden Phoenix Cupcake

Cupcake termahal di dunia dijual di cafe Boomsbury di Dubai. Kue manis tersebut dijual satuan dengan harga Rp 9,5 juta atau 3.676 dirham. Cupcake tersebut dibuat dengan cokelat Italia dan strawberi organik.

Bahan yang membuatnya mahal adalah emas 23 karat untuk melapisi cupcake tersebut. Emas juga melapisi peralatan makan yang digunakan untuk menyajikan makanan tersebut.

Untuk membeli makanan dengan lapisan emas tersebut, pelanggan harus memesannya dua hari sebelumnya. 

2. Cokelat 'The Frrrozen Haute'

Cokelat ini tidak hanya cepat meleleh di mulut tetapi juga membuat tabungan cepat menipis. Makanan penutup termahal di dunia, the Frrozen Haute Chocolate d jual dengan harga 18.713 dolar AS atau sekitar Rp 181,5 juta. 

Cokelat tersebut dijual di sebuah restoran di New York, Serendibity 3. Kenapa mahal? Karena penganan itu dibuat dari 28 jenis cokelat yang berbeda dan lima gram butiran debu emas 23 karat. 

Tak hanya itu, namun juga dihiasi emas 18 karat dan gelang berlian. Sendok yang digunakan dilapisi emas dan berlian warna hitam, putih, dan cokelat.

Makanan manis tersebut juga disajikan dalam gelas berkaki yang dilapisi emas berbentuk daun yang dapat dimakan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement