Selasa 05 Mar 2013 16:04 WIB

Reza Rahadian Bangga Akting Bareng Srimulat

Reza Rahadian
Foto: Republika/Prayogi
Reza Rahadian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses membintangi film "Ainun & Habibie", aktor Reza Rahadian kembali berakting dalam film terbarunya. Kali ini Reza berusaha mengumpulkan para personel salah satu kelompok ketoprak legenda Indonesia, Srimulat.

Reza akan bermain dalam film arahan Charles Gazali berjudul "Finding Srimulat".

"Kita mau buat tribute untuk Srimulat, yakni perjuangan saya untuk mengumpulkan para personel Srimulat dan manggung kembali," ucap Reza saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Bisa terlibat dalam film ini disebut Reza sebagai keberuntungan.

"Yang pasti saya merasa beruntung karena setelah dari film drama, sekarang berkesempatan untuk berakting dengan para legenda komedian. Bahkan saya langsung mengiyakan tawaran ini sebelum saya selesai baca skenarionya," ungkap Reza lagi.

"Finding Srimulat" bercerita mengenai pasangan muda bernama Adika Fajar (Reza Rahadian) dan Astrid Lyanna (Rianti Cartwright). Mereka sepasang anak muda yang sama-sama punya mimpi untuk bisa hidup mandiri.

Adika membangun karirnya di sebuah perusahan event organizer (EO), dan Astrid malah melawan keinginan orangtuanya untuk menyelesaikan kuliah demi menekuni bisnis onlinenya.

Namun kehamilan Astrid, mau tak mau, membuat Adika harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih. Sementara di sisi lain pengkhianatan rekan kerja Adika, JoLim (Fauzi Baadilla) justru menempatkan EO tempat Adi bekerja berada di

jurang kebangkrutan.

Di tengah kegalauannya, secara tak sengaja, Adi mulai mendapatkan titik terang ketika mobilnya mogok di sebuah restoran milik Kadir, salah satu dari legenda Srimulat yang tersisa. Adi yang sejak kecil memiliki kenangan khusus terhadap Srimulat mulai menapaki kemungkinan membawa Srimulat kembali lewat sebuah pementasan unik.

Bersama Kadir, mereka menyambangi satu-persatu anggota yang masih tersisa, mulai dari Tessy, Mamiek, Nunung dan Gogon dengan usaha yang penuh tantangan, hingga harus meminta restu dari mantan primadona-nya, Bu Djudjuk. Primadona Srimulat inilah yang ternyata menyambut ide ini dengan antusias .

Sebuah pementasan berkonsep candid yang dirancang Adi di Stasiun Balapan, Solo, ternyata kian menunjukkan antusiasme khalayak ramai yang menyebarkannya hingga ke online network. Apalagi seorang pengusaha siap menjadi investor untuk perhelatan ini.

Namun Adi menyadari masih ada masalah atas ketidakjujurannya terhadap Astrid yang memaksa menyusul walaupun berada di ambang persalinannya, sementara seorang rekan kerjanya, Icha (Nadila Ernesta), yang mengikuti Adi ke Solo justru mendekati Adi dengan sebuah niat terselubung.

Dengan dukungan Djudjuk serta anggota Srimulat lain yang sudah siap, Adi pun harus menyelesaikan semuanya demi mewujudkan mimpinya membawa legenda ini kembali.

"Finding Srimulat" direncanakan tayang 11 April mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement