Ahad 03 Mar 2013 22:01 WIB

Shakila Senang dan Bangga Nyanyi di Indonesia

Shakila tampil di Hall Kementerian Perdagangan, Java Jazz Festival 2013.
Foto: Antara
Shakila tampil di Hall Kementerian Perdagangan, Java Jazz Festival 2013.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Menyanyi di negerinya sendiri bagi Shakila adalah kebanggaan, apalagi penampilannya kali ini di panggung megah Jakarta International Java Jazz Festival 2013.

"Senang sekali saya bisa berada di sini. Sudah lama ya saya ga nyanyi di Indonesia? Saya selalu bangga jadi orang Indonesia," ujarnya saat membuka pertunjukannya di B-2 Hall Kementerian Perdagangan, Ahad petang.

Tampil di hari penutup JJF 2013, Shakila tampak anggun mengenakan long dress warna tosca. Sekuntum bunga warna merah menghias rambutnya yang terurai panjang. Shakila membawakan tembang-tembang lawasnya seperti "Melayang", "Bebaskan", "Tak Kan Hilang" dan sebuah lagu yang spontanitas dia nyanyikan karena penonton meneriakkan judulnya yakni "Lukisan Pagi". "Oh masih ingat lagu itu ya? Baiklah saya nyanyi lagu ini ya, tapi bantuin nyanyi ya," ujarnya disambut tepuk tangan meriah penonton.

Ia juga membawakan koleksi tembang cintanya seperti "How I See You", "Much Love", dan "No One Else Could Love Me (Like You Do)" dengan manis.

Pemilik nama lengkap Meiske Shakila Serhalawan ini juga memperkenalkan lagu "Asmara", sebuah lagu dari album terbarunya yang akan rilis 12 Maret mendatang. "Albumnya sudah selesai empat bulan lalu, tapi video klipnya baru selesai dua pekan lalu," ujarnya tentang lagu "Asmara".

Debut Shakila di belantika musik Indonesia dimulai saat ia menjuarai ajang Asia Bagus pada 1994. Tahun 1997, tampil di Golden Stag International Song Festival di Rumania. Dari festival ini, ia menggondol gelar Grand Prix Winner. Masih dalam tahun yang sama, penyanyi asal Maluku ini unjuk kebolehan di Cessme International Song Festival di Turki, lagi-lagi meraih Grand Prix Winner. Belum puas, Shakila kembali menjajal kemampuan di Manila, Filipina, dalam  ajang Asia Song Festival dan menyabet Special Award.

Namanya semakin mencuat di dunia tarik suara setelah menyanyikan lagu "Lukisan Pagi" di album solo Tohpati. Nama Shakila lama tak terdengar lagi sejak ia menikah dan hijrah ke Amerika Serikat. Kini ia tinggal menetap di Turki bersama keluarganya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement