Ahad 03 Mar 2013 10:36 WIB

Amitabh Bachchan Ingin Jadi Wartawan

Amitabh Bachan
Foto: Antara
Amitabh Bachan

REPUBLIKA.CO.ID, BHOPAL -- Mega bintang Bollywood Amitabh Bachchan mengatakan bahwa ia ingin menjadi seorang wartawan dalam kehidupan berikutnya demi kebebasan berekspresi yang disebutnya nikmat.

"Kehidupan selanjutnya seorang wartawan pasti! Karena dengan sukacita dan kebebasan akan mengekspresikan dan berbicara, tanpa takut ada dampak," kata Bachchan dalam ungkapan yang diposting di Twitter-nya.

Aktor 70 tahun ini sedang syuting film thriller politik "Satyagraha Democracy Under Fire" yang disutradarai Prakash Jha di Bhopal.

Amitabh Bachchan lahir pada 11 Oktober 1942 di Allahabad, United Provinces, British India.

Pria yang juga aktor, produser, penyanyi, presenter televisi dan ayah dari Abhishek Bachchan serta Shweta Nanda ini meraih popularitas pada awal tahun 1970-an sebagai "angry young man" dalam film Hindi, dan hingga kini telah bermain pada 180 film dalam kariernya selama empat dasawarsa.

Bachchan memenangkan sejumlah penghargaan film dalam kariernya, termasuk tiga National Film Award sebagai Best Actor bersama Mammootty dan Kamal Hassan, sejumlah penghargaan festival film internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement