Sabtu 02 Mar 2013 22:14 WIB

Debut di Java Jazz, D'Masiv Tampil Beda

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Mansyur Faqih
D'Masiv
Foto: Akbar/Republika
D'Masiv

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band pop Indonesia D'Masiv untuk pertama kalinya unjuk gigi di panggung Java Jazz Festival 2013. Meski ini merupakan debut pertamanya, D'Masiv yang tampil bersama Barry Likumahuwa, Mus Mujiono, dan Ali Akbar "The Groove" tampil apik. 

"Semoga malam minggu kalian menjadi yang terindah bersama D'Masiv malam ini," ujar Rian, sang vokalis saat membuka pertunjukan di Telkomsel Hall di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (2/3) malam. 

Deretan lagu-lagu pop mereka seperti "Di antara Kalian" yang dibawakan bersama Barry Likumahuwa terdengar unik dan berbeda. 

Sementara lagu milik Chrisye "Pergilah Kasih" diaransemen menjadi komposisi pop jazz dalam kolaborasi bersama Mus Mujiono.

"Pergilah kasih, kejarlah keinginanmu," ujar penonton saat Rian menyodorkan mikrofon ke arah penonton. 

Malam makin larut, ratusan anak muda terus mengalir memenuhi ruang pertunjukan. Tak puas dengan penonton yang duduk manis, Rian mengajak mereka berdirir dan mendekat ke arah panggung. 

"Ini malam yang luar biasa buat D'Masiv, terima kasih untuk kesempatan tampil di Java Jazz Festival," ujar Rian.

Tembang andalan "Jangan Menyerah", "Diam Tanpa Kata", dan "Cinta Ini Membunuhku" juga didaur ulang sehingga bercita rasa jazz reggae. Termasuk "Semakin" yang diaransemen ulang menjadi jazz rock. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement