Sabtu 02 Mar 2013 19:28 WIB

Gaya Spontan Joss Stone

Penyanyi Joss Stone tampil di Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (1/3)
Foto: Antara
Penyanyi Joss Stone tampil di Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (1/3)

REPUBLIKA.CO.ID,Tak mudah memang melupakan Joss Stone. Penyanyi bernama asli Joscelyn Eve Stoker tampil memukau dengan gaya spontannya ketika menyapa penonton. Sebagai salah satu aktris  yang paling ditunggu penyanyi asal Inggris ini mampu menyihir para penggemar musik jazz yang memadati Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Stone juga paling ramah dengan penonton. Pada penampilan Jumat malam, dengan bertelanjang kaki, ia sibuk menyalami para penonton di dekat panggung.  "Saya mendekat ya, tapi kalian santai saja," ujar Stone

Ia juga beberapa kali menyuruh penonton untuk mendekat di bibir panggung. Stone benar-benar tampil mendobrak etika konser. Dia berada di atas panggung tanpa alas kaki, memakai gaun backless, rambutnya pirang tergerai bahkan terkesan acak-acakan.

Perempuan berusia 25 tahun itu, juga tidak ragu membawa cangkir minumnya kehadapan penonton. Dia bahkan berjoget dan bernyanyi dengan membawa mikrofon di tangan kiri, dan cangkir di tangan kanannya. Santai serta bebas, itulah Joss Stone. Dia tidak segan berjoget-joget dan berlarian dengan lincah di area panggung, meski pengiringnya adalah 10 personil full band.

Biarpun seolah-olah cuek, tapi kualitas suaranya tetap maksimal sampai kurang lebih dua jam di atas panggung. Sedari lagu pertama, "For God Sake" suara kuat khas Joss Stone sudah langsung dipamerkan. Tanpa basa-basi, dia langsung meraung-raung lewat lagu cover milik The Chi-Lites (1971) itu. Para penonton pun langsung berlarian ke depan panggung, berusaha mendekati idolanya.

Kemudian beberapa hitsnya seperti "You Had Me" dan "Stone Out Of My Mind", "Treat Me Right", dan "Landlord" menyusul dilantunkan oleh penyanyi bernama asli Jocelyn Eve Stoker tersebut. Dia juga tidak canggung, untuk meminta para penonton untuk ikut bernyanyi bersamanya. "Kamu semua pada mau senang-senang kan di sini?", ajaknya dari atas panggung.

Lagu Bob Marley yang berjudul "Good Lovin", pun sempat terdengar di konser tersebut. Aura kebebasan reggae agaknya memang pas dengan khas Joss Stone, meski aransemennya sudah diubah menjadi soul.

Yang menarik, ketika halterneck yang melingkar di leher Stone tiba-tiba putus. Dengan santai, penyanyi kelahiran Inggris 11 April 1987 memegangnya supaya bajunya tidak melorot.

Stone sebelumnya pernah menjadi penyanyi latar Britney Spears. Setelah menandatangani kontrak dengan S-Curve, ia menerbitkan album perdananya The Soul Sessions pada 16 September 2003. Album keduanya berjudul Mind, Body & Soul dan diterbitkan pada 28 September 2004. Album ketiganya diproduksi pada 6 Maret 2007

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement