Kamis 28 Feb 2013 10:57 WIB

YG Entertainment Siapkan Penyanyi Solo Pria Penerus Se7en

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Kang Seung Yoon
Foto: Soompi
Kang Seung Yoon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL --Presiden YG Entertainment, Yang Hyun Suk, terus meningkatkan jumlah penyanyi solo dan grupnya sejak akhir tahun lalu. Ia tengah mempersiapkan girlband baru saudari 2NE1, dan grup laki-laki baru setelah BigBang. Hyun Suk juga baru saja mengorbitkan vokalis solo wanita mengikuti jejak Gummy, yaitu Lee Hi.

Berikutnya, ia juga mempersiapkan debut vokalis solo pria, Kang Seung Yoon untuk mengikuti jejak Se7en. Perwakilan YG Entertainment menegaskan Hyun Suk akan memproduseri debut album Kang Seung Yoon pada April dan Mei mendatang. Dia juga akan memproduksi album regular pertama Lee Hi yang akan dirilis pada 7 Maret.

"Seluruh proses rekaman Seung Yoon berjalan lancar dan cepat. Pimpinan kami membantu rookie (sebutan untuk artis pendatang baru) dengan semua kekuatan dan kemampuannya," katanya, dikutip dari Soompi, Kamis (28/2).

Jika debut single Kang Seung Yoon menjadi hit, YG Entertainment sekali lagi membuktikan diri sebagai penemu bakat terbaik dengan tingkat keberhasilan 100 persen. Sebelumnya, Lee Hi menduduki puncak tertinggi di berbagai tangga lagu selama 25 hari berturut-turut melalui singlenya berjudul '1,2,3,4.' Lee Hi juga berhasil masuk papan promosi Billboard di Amerika Serikat.

Saat ini, orang-orang sangat optimis dengan masa depan Kang Seung Yoon. Vokalis yang satu ini melakukan debut pertama kali melalui ajang 'Super Star K2' di Mnet TV. Ia juga muncul di sinetron komedi MBC TV yang berjudul 'High Kick 3.' Penampilan tersebut membangun reputasinya di mata publik.

Sepanjang 2013, YG menciptakan sinergi untuk memproduksi lagu-lagu baru artis asuhannya. Di antaranya Lee Hi, 2NE1, G Dragon, Taeyang, Daesung, dan girlband baru pada 2013 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement