Senin 25 Feb 2013 10:52 WIB

Red Carpet Oscar 2013 yang Meriah

Rep: Ilhami Rizqi Ashya / Red: Hazliansyah
Academy Awards
Foto: AP Photo
Academy Awards

REPUBLIKA.CO.ID, -- Prosesi red carpet (karpet merah) Academy Awards ke-85 berlangsung meriah. Puluhan aktor dan aktris Hollywood tampil dengan mengenakan busana terbaik mereka, Ahad (24/2) Los Angeles waktu setempat.

Jessica Chastain datang menggunakan gaun Armani emas tanpa tali yang memesona. Amy Adams juga hadir dengan gaun de la Ronta abu-abu tanpa tali yang tidak kalah cantik. Keduanya berjalan dengan anggun di karpet merah Oscar.

Aktris cilik Quvenzhane Wallis (9) yang menjadi nominator untuk Best Actress karena penampilannya yang luar biasa pada film Beasts of The Southern Wild, tampak memamerkan tas imut berbentuk anak anjingnya kepada media, dikutip dari Reuters, Senin (25/2). 

Siapa yang nakal membawa pulang penghargaan di ajang kali ini sangat sulit diprediksi. Namun begitu, Daniel Day-Lewis yang memerankan mantan presiden US Abraham Lincoln disebut sebagai calon kuat dikategori Best Actor pada Oscar kali ini.

Untuk Best Actress, Emmanuelle Riva (86) yang berperan pada film Amour disebut sebagai calon terkuat.

Bila Riva benar-benar menyabet gelar tersebut, maka ia akan tercatat sebagai pemenang Oscar tertua sepanjang sejarah. Riva sendiri akan melawan Jessica Chastain (Zero Dark Thirty) dan Jennifer Lawrence (Silver Linings Playbook) yang umurnya jauh lebih muda darinya sebagai Best Actress.

Namun yang paling ditunggu-tunggu adalah siapa penyabet Best Picture. Karena selama berminggu-minggu orang-orang telah memprediksi bahwa film "Argo" yang dibintangi Ben Affleck akan menang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement