Senin 25 Feb 2013 09:06 WIB

Christoph Waltz Buka Penghargaan Oscar 2013

Piala Oscar
Foto: Amy Sancetta/AP
Piala Oscar

REPUBLIKA.CO.ID, -- Christoph Waltz jadi aktor pertama yang meraih piala oscar dalam ajang Academy Awards ke-85. Christoph Waltz meraih penghargaan Aktor Pendukung Terbaik atas perannya di film Django Unchained.

Aktor Pendukung Terbaik jadi kategori pertama yang diumumkan dalam ajang Academy Awards ke-85 yang berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood (Los Angeles, California, AS),Ahad (24/2) malam waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia.

Dalam kategori ini Christoph Waltz berhasil jadi yang terbaik. Ia mengalahkan sejumlah nama lainnya seperti Philip Seymour Hoffman (The Master), Robert de Niro (Silver Linings Playbook), Alan Arkin (Argo) dan Tommy Lee Jones (Lincoln).

Dalam sambutannya, Waltz menaruh rasa hormat yang besar pada seluruh nominator di kategori tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih pada sejumlah orang yang berjasa dalam karirnya, salah satunya sutradara Guillermo Del Toro, Jamie Foxx dan Leonardo Di Caprio.

Ini adalah piala oscar kedua bagi Waltz. Sebelumnya ia juga meraih penghargaan dalam kategori yang sama dalam film Inglarious Bastards.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement