Rabu 20 Feb 2013 09:43 WIB

Lee Young Ae Promosi 'Bibimbap' di New York Times

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Lee Young Ae
Foto: Soompi
Lee Young Ae

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Profesor Seo Kyung dari Sungshin Women’s University mengumumkan bahwa ia menerbitkan sebuah iklan di New York Times yang menampilkan aktris Lee Young Ae. Tahukah kamu siapa Lee Young Ae? Dia adalah perawat Dae Jang Geum pada serial berjudul sama yang pernah diputar di 90 negara di dunia.

Jang Geum merupakan ikon globalisasi makanan Korea, khususnya bibimbap. "Saya ingin membuat bibimbap semakin disukai. Lee Young Ae juga mengenakan Hanbok (pakaian tradisional Korea) untuk memperkenalkan Dae Jang Geum dan bibimbap yang merupakan salah satu keindahan dari budaya Korea," kata Seo Kyung, dikutip dari Soompi, Rabu (20/2).

Serial 'Dae Jang Geum' masih ditayangkan di beberapa negara. Oleh karenanya, Lee Young Ae sangat senang terlibat dalam iklan ini. Profesor Seo Kyung sebelumnya juga menerbitkan berbagai iklan tentang Korea dan makanan Korea di New York Times dan di sejumlah billboard di Time Square, New York selama lima tahun terakhir.

"Jepang memiliki sushi, India memiliki kari. Sama seperti itu, saya ingin orang-orang di dunia untuk mengenal bibimbap ketika mereka menyebutkan Korea," kata Sei Kyung. Iklan 'Dae Jang Geum' ini disponsori oleh sebuah perusahaan waralaba.

Sebelumnya, Seo Kyung sudah mempromosikan bibimbap dalam video di billboard utama di Pantai Pataya, Thailand. Berikutnya, ia juga menggelar 'Bimbimbap World Tour' yang dipromosikan di Beijing, Cina, serta London, Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement