Kamis 26 Jan 2017 08:18 WIB

Aktris Legendaris Lee Young Ae Bakal Kembali ke Layar Kaca

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Lee Young Ae.
Foto: Soompi
Lee Young Ae.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah 13 Tahun vakum dari dunia pertelevisian, Lee Young Ae kini kembali dan mengambil peran utama di drama periode terbaru. Sebuah kisah cinta yang diatur pada masa kehidupan tokoh sejarah Korea Shin Saimdang.

Rencananya drama berjudul Saimdang ini akan tayang perdana dengan dua episode dalam waktu yang sama dengan Korea yakni pada 26 Januari, eksklusif di Oh!K. Para penggemar dapat mengikuti episode terbaru setiap hari Rabu dan Kamis pada pukul 21.00 WIB.

 

Lee Young Ae sendiri mendapat pengakuan internasional pertama pada 2003 untuk penampilannya dalam serial televisi pemenang penghargaan, Jewel in the Palace. Drama tersebut telah diekspor ke 91 negara yang meningkatkan fenomena budaya pop Korea di luar negeri.

 

Diatur di kedua era yaitu Joseon dan masa kini, Saimdang merangkai kisah fakta dan fiksi yang mengungkap kehidupan perempuan Korea yang tidak konvensional pada abad ke 16. Dengan sentuhan menarik, Lee Young Ae akan bermain peran sebagai wanita utama di masa lalu dan sekarang, sebagai Seo Jiyun. Karakter Seo Jiyun adalah dosen paruh waktu dan Shin Saimdang sendiri. Cerita dimulai ketika Seo Jiyun menemukan buku harian Shin Saimdang di Italia dan dilanjutkan dengan pengungkapan rahasia tentang sebuah lukisan misteri yang dia temukan di dalamnya.

 

Lee Young Ae akan beradu akting bersama dengan aktor pujaan Korea Song Seung Heon yang terkenal lewat perannya di East of Eden, Autumn in My Heart, dan lainnya. Setelah beristirahat tiga tahun, ia pun kembali ke layar televisi dalam drama periode pertamanya sebagai Lee Gyeom, kekasih hati Shin Saimdang. Penonton dapat berharap untuk melihat sisi yang berbeda dari sang aktor.

Pihak produksi drama tersebut memastikan ada tujuh negara lagi yang bisa menonton Saimdang secara bersamaan dengan penayangan di Korea. Beberapa negara itu meliputi Jepang, Taiwan, Singapura, Indonesia, Malaysia, Hong Kong dan Brunei.

CEO of Group Eight, Kim Dong Hyun, mengatakan memang tujuan menggarap Saimdang, agar bisa tayang bersamaan di banyak negara sekaligus. Biasanya, hal ini hanya bisa dilakukan di Cina dan Korea saja seperti yang terjadi pada drama Descendants of the Sun.

SBS pun percaya diri Saimdang bisa mencetak hits di negara yang menayangkannya. "Drama ini akan menjadi konten yang mendominasi di pasar domestik maupun luar negeri dengan menjadi pengganti The Legend of the Blue Sea yang selalu jadi ranking nomor satu," ucap perwakilan SBS, seperti dikutip Soompi, Kamis, (26/1)

Saimdang sendiri dijadikan proyek eksperimen Korsel untuk mengantisipasi pembatasan konten Hallyu yang dilakukan Cina baru-baru ini. Jika drama saeguk Lee Young Ae dan Song Seung Heun ini sukses maka Korea bisa mengandalkan pasar negara selain Cina dan memproduksi drama lainnya dengan cara sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement