Selasa 19 Feb 2013 18:19 WIB

Radiohead akan Gabung Lagi untuk Album Baru?

Radiohead
Foto: GLIDE MAGAZINE
Radiohead

REPUBLIKA.CO.ID, Fans Radiohead mesti bersiap untuk kembali menikmati kreativitas band asal Inggris tersebut. Radiohead berencana mulai masuk dapur rekaman untuk album terbaru pada musim gugur tahun ini.

Keterangan itu disampaikan oleh sang basist grup, Colin Greenwood. Dalam wawancara dengan Guardian awal bulan ini, Greenwood menyatakan rencana band untuk bergabung lagi pada September dan menindak lanjuti album terakhir "The King of Limbs" yang rilis 2011.

Ia juga menguatkan pernyataan dalam wawancara dengan BBC-Radio 6 mengatakan. "Kami menghabiskan waktu sesaat untuk melakukan hal lain, melakukan urusan masing-masing dan berencana bergabung lain pada akhir musim panas."

Sementara, vokalis Radiohead, Thom Yorke masih sibuk dengan Atom for Peace, proyek sampingannya dengan Flea salah satu pentolan Red Hot Chili Peppers.

Asal tahu saja, demi rencana reuni itu, produser Radiohead sepanjang masa, Nigel Godrich dan kru lain--yang terlibat dalam album debut, Amok, akan tiba pada 26 Februari. Yorke dan Godrich baru-baru ini juga menggarap soundtrek pertunjukan busana pria, Rag and Bone Fall 2013

Fans juga harus bersiap kecewa lantaran ini bukan pertama kabar beredar mengenai rencana bergabung lagi untuk rekaman pasca-Limbs. Musim panas lalu band sempat merekam satu trek di studio Jack White di Nashville, sebelum bermain Bonnaroo.

"Saya menyukainya," ungkap White baru-baru ini kepada Rolling Stone. "Jadi saya harap mereka bisa mewujudkannya, tapi tentu semua bergantung pada Radiohead. Saya tak tahu di mana mereka akan mengerjakan albumnya nanti."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement