Senin 18 Feb 2013 14:37 WIB

Anil Kapoor: Bollywood Kian Populer di Dunia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Anil Kapoor
Foto: Zeenews India
Anil Kapoor

REPUBLIKA.CO.ID, -- Aktor papan atas India, Anil Kapoor, menyatakan bahwa prestasi film-film Bollywood di kancah perfilman internasional semakin baik. Dalam kariernya selama 30 tahun terakhir, Anil mengaku melihat perkembangan industri Bollywood semakin signifikan.

"India semakin membuat tanda besar sekarang. Ada empat film India yang merupakan pesaing berat untuk Oscar," ujar Anil, dikutip dari Hindustan Times, Senin (18/2).

Hal itu diungkapkan Anil saat dirinya menjadi bintang tamu dalam acara perancang busana 'Raghavendra Rathore' baru-baru ini.

Anil telah menorehkan prestasi aktingnya diindustri film internasional. Pada 2008 lalu, film yang dibintanginya berjudul 'Slumdog Millionaire' berhasil memenangkan 'Academy Awards.' Anil juga menang untuk kategori 'Outstanding Performance' dalam ajang ' Screen Actors Guild Award' yang diadakan Cast in a Motion Picture.

Anil juga mengukir prestasi yang menyapu perhatian penonton di luar India melalui penampilannya dalam 'Mr India.' Ia berpasangan dengan aktris veteran Sridevi difilm tersebut. Anil juga mengungkapkan ia akan senang sekali jika berkesempatan berpasangan lagi dengan Sridevi dalam film yang sama.

"Tentunya kami harus berperan sesuai dengan usia kami," ujarnya.

Menurut Anil, 2013 merupakan tahun yang tepat bagi pendatang-pendatang baru film India. Ia mencontohkan banyak bintang-bintang baru bermunculan, seperti Imran Khan, Varun Dhawan, Sidharth, dan Ranbir Kapoor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement