Rabu 13 Feb 2013 13:58 WIB

Rayakan 'Ular Air', Macau Siapkan Pertunjukan Spektakuler

Pemerintah Macau divisi turisme mempersiapkan perayaan Tahun Baru Ular Air
Foto: MACAU.GOV
Pemerintah Macau divisi turisme mempersiapkan perayaan Tahun Baru Ular Air

REPUBLIKA.CO.ID, Bila Anda sedang di Macau untuk merayakan tahun baru Imlek tahun Ular Air beruntunglah Anda. Kantor Turisme Pemerintah Macau  (MGTO) akan mengadakan acara besar-besaran bertajuk ‘Parade for the Celebration of the Year of the Snake’ pada hari ketiga dan ketujuh perhitungan kalender Lunar New Year.

Demi parade ini mereka menyiapakan pertunjukan spektakuler, mulai karnaval di atas air, kembang api, dan penampilan dari 1.000 artis untuk menarik penduduk lokal dan para turis di Macau.

Parade ini akan bertempat di Macau Central District dan Northern District, sedangkan acara karnavalnya akan dilaksanakan di Sai Van Lake Square dan Tap Seac Square.

Pembukaan 'Parade for the Celebration of the Year of the Snake' bakal berlangsung di Avenida Panoramica do Lago Namo pada pukul 8 malam pada hari ketiga perhitungan kalender Lunar, sedangkan pembukaan parade pada kedua, yakni hari ketujuh kalender Lunar New Year, dilaksanakan di Avenida do Conselheiro Borja pada pukul 8 malam.

Sebanyak 10 perahu karnaval akan ikut memeriahkan parade ini pada perayaan hari ketiga. Selain itu, sebanyak 1.000 artis akan ikut meramaikan parade selama acara berlangsung.

Rute parade bakal dimulai dari Avenida Panoramica do Lago Nam Van, melewati Avenida Dr. Stanley Ho, dan tujuan akhir Sai Van Lake Square. Lalu, pukul 9 malamnya diadakan pertunjukkan di atas panggung. Perayaan kemudian ditutup oleh pertunjukan kembang api memikat mata.

Untuk perayaan hari ketujuh, sebanyak 10 perahu karnaval juga akan memulai parade dari Avenida de Conselheiro Borja dan akan berakhir di Ruo de Mercado de Lao Hon. Sedangkan panggung pertunjukan direncanakan untuk ditempatkan di Lao Hon Market Garden.

Sepuluh  perahu karnival yang ikut perayaan ini akan dipamerkan untuk dilihat para pengunjung pada tanggal 12 sampai 24 Februari dan permainan lampu spektakuler yang mengagumkan juga ikut mengiringi suasana pameran dari pukul 7 sampai 11 malam.

sumber : Love Indonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement