Senin 11 Feb 2013 13:38 WIB

Argo dan Les Miserables Rajai Penghargaan Bafta

Rep: Nur Aini/ Red: Hazliansyah
Ben Affleck, saat mempromosikan film terbarunya, Argo, saat launching di Roma, Italia, Jumat (19/10).
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Ben Affleck, saat mempromosikan film terbarunya, Argo, saat launching di Roma, Italia, Jumat (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Film arahan Ben Affleck, Argo, dan film musikal dari Tom Hooper, Les Miserables merajai penghargaan perfilman Inggris, Academy on Film and Television Arts Awards (BAFTA).

Acara penghargaan yang digelar Ahad (10/2) waktu setempat, Argo membawa pulang tiga penghargaan dan Les Miserables memborong empat penghargaan.

Film yang disutradarai dan dibintangi Ben Affleck ini mendapatkan penghargaan tertinggi, yakni film terbaik. Aktor berusia 40 tahun itu juga membawa pulang penghargaan untuk sutradara terbaik.

"Ini merupakan peran kedua. Industri memberi saya itu, kalian juga memberikannya. Saya berterimakasih untuk itu," ungkapnya seperti dikutip Femalefirst, Senin (11/2).

Argo juga memenangkan penghargaan untuk penyuntingan terbaik.

Sementara itu Les Miserables memboyong empat penghargaan. Penghargaan yang diraih diantaranya aktris pendukung terbaik (Anne Hathaway), Desain Produksi, Suara, serta make-up dan tata rambut.

"Ini sangat luar biasa untuk kembali ke Bafta setelah dua tahun sejak The King's Speech," ungkap Tom Hooper.

Aktor yang mendapat penghargaan lainnya yakni Daniel Day-Lewis yang berhasil memenangkan aktor terbaik di film Lincoln. Aktris Emanuelle Riva merebut penghargaan aktris terbaik untuk Amour dan Christoph Walth memenangkan aktor pendukung terbaik untuk perannya di Django Unchained.

Sementara itu, film animasi terbaik diraih 'Brave'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement