Rabu 06 Feb 2013 17:45 WIB

Dompet Pria Bukan Cuma Soal Isi, Juga Trendi

Dompet pria (ilustrasi)
Dompet pria (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Lupakan dulu jam tangan atau kaca mata. Dompet bagi kaum adam pun bisa menjadi salah satu indikasi kepribadian pria.

Sebagian orang jelas lebih peduli dengan apa isi dalam dompet ketimbang dompet itu sendiri. Dompet menjadi asesoris yang kurang mendapat perhatian ketika berbelanja, paling tidak bila dibanding sepatu, topi, jam tangan atau ikat pinggang.

Karena pria cendrung fokus pada kepraktisan dan kenyamanan ketika membeli dompet. Betul, dompet seharusnya membuat pengguna nyaman menyimpan uangnya, foto, dan segala jenis kartu, mulai kartu kredit hingga kartu nama.

Meski dompet itu urusan kepraktisan, mereka masih bisa bergaya dan trendi. Faktor ini juga diperlukan bila suatu saat anda harus membayari rekan bisnis dan mengeluarkan kartu kredit dari dompet anda. Jadi mengapa tidak sekalian membuat dompet anda menarik.

Berikut tipe-tipe dompet yang bisa menjadi pilihan kaum adam saran dari Askmen.com

Pilihan sporty

Dompet ini biasanya dipilih para pria tipe petulang. Bahannya terbuat dari nilon, vinil atau bahkan karet. Dompet gaya sporty ini bisa anda jumpai dalam berbagai merek, mulai dari lokal, Eager, atau luar seperti North Face.

Dompet tipe ini tak terlalu mahal bila dibanding dengan dompet terbuat dari kulit. Tentu saja jangan dibandingkan dengan dompet sporty keluaran rumah mode yang membandrol produknya dengan harga konyol.

Tipe Berkelas

Tipe berikut yakni dompet lebih berkelas terbuat dari kulit. Mereka biasanya menggunakan kait atau zipper sebagai penutup dan hadir dalam berbagai ukuran.

Gaya yang sedang ngetren dalam fesyen terkini yakni dompet berbentuk persegi dan lebih panjang. Meski trendi, bentuk ini tidak praktis bila anda ingin meletakkan dompet di saku belakang celana--tempat favorit para pria.

Dompet saku lipat dua jauh lebih populer ketimbang dompet lipat tiga, dan membuat dompet tak terlihat tebal.

Baiklah memang tidak ada yang salah dengan dompet tebal, selama mereka dijejali uang tunai, bukan kertas-kertas bon atau tiket bioskop.

Anda bisa membeli dompet tipe ini dari merek lokal yang tak terlalu mahal namun tetap terlihat berkelas. Atau, bila anda memiliki esktra budget, anda bisa melongok ke beberapa koleksi Burberry, meski cara ini justru bisa membuat kosong isi dompet anda.

Para penasihat gaya berkata dompet yang diletakkan di saku belakang tidak atraktif atau bergaya. Ini bisa disiasati dengandua dompet. Dompet pertama di saku belakang khusus untuk kartu, sementara di saku depan anda untuk uang tunia. Cara ini juga bisa mengakali copet plus membuat anda waspada untuk hanya membuat uang tunai secukupnya.

Pilih yang Klasik.

Benar dompet tidak serta-merta menjadi indikator kadar fesyen seseorang, karena faktor utama yang menentukan seseorang membeli dompet adalah fungsinya. Dompet mesti praktis dan bisa membantu si empunya mengorganisir barang dan uang dengan mudah.

Cuma, mengingat dompet adalah salah satu properti yang bakal lama Anda dimiliki, mengapa tak sekalian pilih yang bergaya.

Soal ini, baik berbahan kulit atau sporty, pilihlah yang memiliki sentuhan klasik, memudahkan anda mengeluarkan uang dan kartu tapi tetap berkelas dan trendi. Setelah itu mari fokus bagiamana membuat uang senantiasa mengisi dompet anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement