Ahad 03 Feb 2013 14:19 WIB

Kim Ha Neul Terjun ke Dunia Tarik Suara

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Kim Ha Neul
Foto: allkoreanstar.com
Kim Ha Neul

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Fenomena artis film terjun ke dunia tarik suara bukan hanya ada di Indonesia. Di Korea selatan, hal ini rupanya terjadi. Contohnya aktris cantik Kim Ha Neul yang melahirkan sebuah album kompilasi bertajuk 'Sky.'

"Proyek ini berisi lagu-lagu yang dipilih sendiri oleh Ha Neul. Menurutnya, lagu-lagunya ini ditujukan untuk orang-orang yang menjalani hidup penuh dengan kesulitan," kata salah satu perwakilan Ha Neul, dikutip dari Soompi, Ahad (3/2). 

Biasanya, aktris film lebih suka melibatkan diri sebagai model video klip dalam sebuah lagu. Namun, Ha Neul memutuskan menyanyikan dan memerankan model video klip untuk lagunya secara langsung.

Sebelumnya, Ha Neul menyeleksi lebih dari 300 lagu yang diajukan kurator padanya. Akhirnya, Ha Neul memilih sederet lagu milik Epitone Project, Han Jung Hee dan Lucia. Album 'Sky' terdiri dari tiga keping CD. 

Perwakilan dari Pastel Music mengungkapkan Ha Neul sedang mencoba berkomunikasi dengan penggemarnya melalui cara lain, yaitu musik. 

"Tahun 2013 itu adalah tahun terbaik untuk terjun ke dunia musik K-Pop. Lagu-lagu Ha Neul bagus didengarkan oleh orang yang dalam kehidupan sehari-harinya menjalani hal sama berulang-ulang dan membutuhkan rehat sejenak," katanya.

Ha Neul mengatakan banyak makna yang melekat pada  albumnya. "Album ini berisi lagu-lagu yang sesuai dengan sensibilitasku sendiri. Jika aku mendengarkan setiap lagunya, semuanya berisi tentang mimpiku, cinta, cerita, dan suaraku," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement