Ahad 27 Jan 2013 01:51 WIB

Bali, 1 dari 10 Pulau Paling Romantis di Dunia

Pantai Kuta yang menjadi tujuan utama turis ke Bali
Foto: Antara
Pantai Kuta yang menjadi tujuan utama turis ke Bali

REPUBLIKA.CO.ID, Indonesia patut bangga, pasalnya Pulau Bali masuk daftar 10 pulau paling romantis di dunia. Daya tarik pulau Dewata telah berhasil mengundang para turis asing dan domestik untuk melancong ke sana.

Tidak heran besarnya minat turis asing dan domestik akhirnya menempatkan Bali menjadi satu dari sepuluh pulau paling romantis di dunia. Seperti dilansir CNN, Jumat (25/1), para pembaca Travel + Leisure menempatkan Pulau Bali di posisi ke-10 sebagai pulau paling romantis.

Pulau Bora-Bora di Polinesia, Prancis, menempati posisi pertama pulau paling romantis di dunia. Pulau Bora-Bora dipilih sebagai pulau paling romantis di dunia karena pesonanya yang sulit ditandingi pulau lain.

Pulau yang terletak di dekat Gunung Gunung Otemanu, Polinesia, Prancis ini dianggap tempat paling cocok untuk memadu kasih dengan pasangan hidup. Pulau ini menawarkan pemandangan yang romantis dengan motus kecil, terumbu karang yanng cantik dan pusaran kehidupan laut berwarna-warni.

Satu hal paling romantis yang dimiliki Bora-Bora yang tidak bisa ditandingi pulau lain adalah adanya pohon kelapa yang bertuliskan 'Menikahlah denganku' di pinggiran pantai. Deretan bungalow yang cantik dengan pemandangan gunung melengkapi keromantisan pulau ini.

Pulau Bali yang menempati posisi kesepuluh pulau paling romantis di dunia karena sisi romantisnya yang sudah mendunia berdekade lamanya. Pantai, pegunungan, kuil dan kaerifan lokal warga Bali menjadi daya tarik tersendiri.

Pulau Bali semakin menonjolkan sisi romantisnya usai bintang papan atas Hollywood, Julia Roberts bermain di film 'Eat, Pray, Love' yang menampilkan romantisme pantai Padang-Padang di Bali.

Berikut ini daftar lengkap kesepuluh pulau paling romantis di dunia:

1. Pulau Bora-Bora di Polinesia, Pranis

2. Pulau Capri di Italia

3. Pulau Santorini di Yunani

4. Pulau Kauai di Hawaii

5. Pulau Boracay di Filipina

6. Pulau Maladewa di Samudera Hindia

7. Pulau Maui di Hawaii

8. Pulau Moora di Tahiti

9. Pulau Vieques di Puerto Rico

10. Pulau Bali di Indonesia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement