Kamis 24 Jan 2013 05:06 WIB

Cinta Fotografi? Yuk Berwisata ke Yogyakarta

Fotografi/ilustrasi
Foto: cherrybam.com
Fotografi/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar gembira datang untuk pecinta fotografi yang senang berwisata. Manajemen PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) meluncurkan paket wisata untuk komunitas pecinta fotografi.

Paket yang diberi nama 'Mexlens' ini, bakal memfasilitasi masyarakat pecinta fotografi berwisata mengunjungi obyek-obyek wisata, yang juga menjadi obyek pemotretan. Perjalanan pertama akan diadaakan pada 15 sampai 17 Februari 2013 di Yogjakarta.

“Paket wisata ini kami luncurkan bermula dari kegiataan lomba foto yang diadakan Merpati. Ternyata peminatnya sangat banyak. Sebagian peserta mengusulkan agar Merpati mengadakan acara perjalanan wisata untuk komunitas fotografi. Nah, atas usul dan permintaan inilah, kami luncurkan paket wisata komunitas fotografi yang kami beri nama Mexlens ini,” papar Senior Vice President Corporate Secretary Merpati, Herry Saptanto.

Herry menuturkan paket wisata tiga hari dua malam itu dimulai dari kunjungan ke Candi Prambanan. Peserta akan ditemani Pramugari Merpati yang menjadi pemandu wisatanya.

Sementara hari Kedua, peserta akan dibawa mengunjungi dan melakukan pemotretan 'sun rise' dari obyek wisata Candi Borobudur. Lalu mengadakan pemotretan di desa Borobudur, serta melakukan pemotretan di Pantai Klayar Yogjakarta.

“Hari Ketiga, mulai pukul 06 pagi, semua peserta akan diajak berwisata sekaligus mengadakan pemotretan dengan latar belakang atau objek wisata Malioboro, Yogjakarta,” papar Herry Saptanto.

Lebih jauh Herry menjelaskan, untuk dapat mengikuti paket wisata ini, peserta dapat memilih paket wisata A dan Paket wisata B. Paket wisata A seharga Rp 2,1 juta. Biaya tersebut sudah termasuk tiket pesawat Bandung-Yogjakarta pulang pergi, konsumsi selama mengikuti paket wisata termasuk saat melakukan pemotretan objek wisata, biaya transportasi darat, hotel atau tempat penginapan dan biaya lainnya.

Bagi mereka yang bukan berasal dari Kota Bandung, dapat mengambil paket B seharga Rp 1,47 juta. Dalam paket ini peserta tidak mendapatkan tiket pesawat.

"Sementara fasilitas lainnya yang ada di paket A juga dapat dinikmati peserta yang memilih paket B. Sampai saat ini peserta yang berasal dari luar kota Bandung lebih banyak memilih paket B. Merpati masih akan membuka kesempatan pendaftaran hingga 4 Februari mendatang,” papar Herry menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement