Rabu 23 Jan 2013 10:08 WIB

AKB48 Muncul dengan Film Dokumenter

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
AKB48
Foto: tokyohive
AKB48

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Idol grup Jepang AKB48 muncul dengan film dokumenter terbaru mereka yang mencakup kegiatan AKB48 sepanjang 2012. Baru-baru ini, film yang diberi judul 'Documentary of AKB48 No Flower Without Rain, Shoujo tachi wa Namida no Ato ni Nani wo Miru?' itu diputar di Toho Cinemas Roppongi Hills, Tokyo.

Beberapa anggota AKB48 yang hadir di pemutaran film dokumenter tersebut, antara lain Takahashi Minami, Oshima Yuko, Shinoda Mariko, Kojima Haruna, Itano Tomomi, Minegishi Minami, Kitahara Rie, dan Yokoyama Yui. Mereka hadir bersama direkturnya, Takahashi Eiki.

"Aku tak menyangka banyak orang akan datang dan menonton. Kupikir, film idola tak begitu disukai. Tapi, terimakasih atas kedatangan kalian hari ini," ujar Oshima Yuko, dikutip dari Tokyohive, Rabu (23/1). Kitahara menambahkan setelah menonton film ini, dia kembali teringat ada banyak hal yang telah dilakukannya sepanjang 2012.

Menurut Sang Direktur, 2012 adalah tahun yang begitu banyak diisi oleh AKB48. "Film ini meringkas sebuah karya besar hanya dalam waktu dua jam saja. Aku lega, film ini selesai tepat pada waktunya," ujar Takahashi.

Takahashi Minami bahkan masih merasa puncak popularitasnya bersama rekan-rekannya sekarang masih terasa bagaikan mimpi. Mereka berhasil memasuki Tokyo Dome dan konser di sana setelah berjuang selama tujuh tahun. "Ini adalah harta dalam hidup kami," ujarnya.

Seluruh anggota AKB48 juga sempat mengenang mantan rekan mereka, Maeda Atsuko, yang sudah dinyatakan lulus dari AKB48 beberapa waktu lalu. Maeda dinyatakan lulus setelah mereka menggelar konser live di Saitama Super Arena. Minegishi Minami misalnya, ia menangis dan perasaaannya campur aduk merindukan sahabatnya yang kini telah bersolo karir dan melanjutkan kuliah S2nya itu.

Sepanjang 2012, AKB48 juga melewati momen wisuda kelulusan beberapa anggotanya. "Agar kami bisa tersenyum sebanyak kami meneteskan air mata, maka kami akan berusaha melakukan yang terbaik tahun ini," kata Minami. Film dokumenter ini diisi oleh 21 anggota AKB48.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement