Senin 21 Jan 2013 07:02 WIB

India Miliki Duta Padi, Siapa Dia?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Aamir Khan
Foto: ibnlive
Aamir Khan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Aktor ternama Bollywood, Aamir Khan, baru-baru ini dinobatkan sebagai duta untuk mempromosikan padi 'Chhattisgarh' ke beberapa negara bagian di India. Chhattisgarh merupakan nama salah satu sentra pertanian di India.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh salah seorang perwakilan pemerintahan daerah Chhattisgarh. "Aamir Khan akan menjadi duta Chhattisgarh mulai Maret tahun ini. Dia akan meningkatkan produksi padi di wilayah ini, dimana pekerjaan utama masyarakatnya adalah bertani," katanya, dikutip dari Bollywood Celebden, Senin (21/1).

Jika itu terjadi, maka Aamir akan sama halnya dengan aktor veteran India, Amitabh Bachchan, yang juga pernah menjadi duta yang sama untuk wilayah Gujarat. Meski disamakan dengan aktor senior itu, Aamir sama sekali tak pernah berpikir akan mengimbangi superstar yang sudah berusia 70 tahun itu.

"Aku tak pernah merasa sama seperti beliau (Bachchan). Aku tak bisa bersaing dengan beliau karena aku sangat meninggikannya," kata Aamir.

Tanpa mereka sadari, Aamir dan Bachchan ternyata belum pernah sekalipun bermain dalam film yang sama. Kini, keduanya pertama kalinya dipertemukan dalam sebuah acara 'India’s Prime Icon.'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement