Rabu 09 Jan 2013 11:00 WIB

Penyanyi K-Pop dengan Penjualan Tiket Terbanyak 2012

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kim Junsu
Foto: kpopstarz
Kim Junsu

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Vokalis grup JYJ, Kim Junsu, baru-baru ini diumumkan sebagai musisi dengan penjualan tiket konser terbanyak sepanjang 2012 di Korea Selatan. Selain Junsu, prestasi ini juga dicatat oleh penyanyi wanita Ock Ju Hyun.

Kemenangan Junsu berdasarkan data yang dihimpun oleh peritel tiket Korea Selatan, Interpark, sepanjang 2012. Atas prestasinya ini, Junsu meraih penghargaan '2012 Golden Ticket Awards.'

Secara kebetulan, Junsu dan Ock Ju Hyun pernah terlibat dalam teater musikal bersama. Dalam pentas yang diadaptasi dari pertunjukan Broadway Amerika berjudul 'Elizabeth' itu, Junsu menjadi seorang tokoh sekaligus membawakan beberapa nyanyian. Akting dan suaranya mendapat pujian hangat dari penonton.

Sebelumnya, Junsu juga pernah tampil dalam teater musikal yang mengangkat cerita 'Mozart' dan 'Tears of Heaven.' Junsu mengukuhkan citranya sebagai idola Korea yang multitalenta.

Popularitas Junsu tahun ini tak hanya berakhir dengan terater musikal saja. Ia juga sukses menggelar "JYJ Junsu 1st Asia Tour" dan 'XIA Ballad & Musical Concert.' Selamat Junsu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement