Senin 07 Jan 2013 22:19 WIB

Ini Syarat Jika Ingin Weezer Kembali ke Jakarta

Rep: Nur Aini/ Red: Hazliansyah
Weezer
Foto: ist
Weezer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Weezer baru akan manggung di Jakarta, Selasa (8/1) esok. Namun band asal Amerika Serikat ini telah memiliki ancang-ancang untuk segera kembali ke Jakarta. Syaratnya, para fans harus terus membicarakan Weezer di sosial media.

"Terus saja membicarakan lagu kami di Facebook dan Twitter," kata Vokalis Weezer, Rivers Cuomo, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (7/1).

Menurut Rivers, kedatangan mereka ke Jakarta karena mempertimbangkan para penggemar. Karena itu, mereka akan kembali atas permintaan penggemar.

"Fans yang membuat kami ke sini dan kami akan kembali," kata dia.

Weezer pun berjanji konsernya mendatang akan lebih panjang. Mereka mempertimbangkan untuk konser hingga dua malam. "Mungkin kami akan kembali lagi dan buat konser dua malam," kata dia.

Indonesia menjadi negara satu-satunya di Asia yang dipilih Weezer untuk menggelar konser. Rivers mengaku sudah banyak surat yang datang dari penggemar di Jakarta sebelum ada Twitter.

Weezer merupakan band rock alternatif asal Los Angeles, Amerika Serikat. Band ini terbentuk pada 1992. Band yang telah mencetak 9 album itu beranggotakan Rivers Cuomo (vokalis), Partrick Wilson (gitaris), Brian Bell (gitaris), dan Scott Shiriner (bassis). Band ini membuat sejumlah lagu hit diantaranya Buddy Holly, Say It Aint's So, Perfect Situation, Island in the Sun, dan Beverly Hills.

Album pertama The Blue Album, yang dirilis pada Mei 1994 mendapatkan kategori triple platinum di Amerika dan double platinum di Canada. Album ini meraih penghargaan empat MTV Video Music Award dan dua Billboard Music Video.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement