Selasa 01 Oct 2019 11:08 WIB

Dave Grohl Menangis Dengar Weezer Mainkan Lithium

Dave Grohl dulu adalah drummer Nirvana untuk lagu Lithium.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari
Dave Grohl.
Foto: EPA
Dave Grohl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis Foo Fightters, Dave Grohl terlihat menangis ketika menyaksikan grup musik rock dari California, Weezer membawakan lagu Nirvana. Pasalnya acara yang dilaksanakan pada Sabtu (28/9) kemarin itu membawakan lagu "Lithium" milik Nirvana, di mana Dave merupakan mantan drummernya.

"Saya berada di belakang panggung dan saya mendengar Weezer memainkan lagu "Lithium", saya mendengar omong kosong itu," ujar vokalis Foo Fighters itu seperti dilansir Billboard, Selasa (1/10).

Baca Juga

Ia kemudian menyebut hal tersebut di depan para penonton yang sedang bersorak. Yaitu ketika melakukan set headlining, David mengaku bahwa ia menangis.

“Aku harus jujur, aku menangis sedikit.  Aku melakukannya!  Saya rindu memainkan lagu itu.  Saya merindukannya, jadi saya senang mendengar Weezer memainkannya," kata Dave.

Foo Fighters yang didirikan pascakematian Curt Cobain pada 1994 silam itu, menjadi band Dave berikutnya. Dalam prosesnya, ia menjadi vokalis.

Tak sampai di situ, ketika melihat dan mendengar Weezer memainkan lagu Nirvana, Dave Grohl juga membalasnya dengan memainkan lagu "Big Me" ciptaannya. Lagu tersebut didedikasikannya ke sesama musisi rock.

Grohl juga mengungkapkan bahwa Foo Fighters akan kembali ke studio untuk mulai mengerjakan proyek album penuh mereka. Album Concrete and Gold yang sempat dilakukannya pada 2017 silam pasalnya belum rampung.

Weezer dan Foo Fighters bermain di Rock in Rio Festival di Brasil, bersama Rivers Cuomo and Co. Dalam prosesnya, mereka memainkan single dari Nevermind milik Nirvana pada 1991 silam, sebelum band Grohl tercipta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement