Senin 07 Jan 2013 20:45 WIB

Di Asia, Weezer Hanya Pilih Jakarta

Rep: Nur Aini/ Red: Yudha Manggala P Putra
Weezer
Foto: ist
Weezer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta menjadi satu-satunya kota di Asia yang dipilih band rock alternatif asal Amerika Serikat, Weezer untuk menggelar konser pada 2012. Weezer akan menggebrak panggung di Lapangan D Senayan, Jakarta pada Selasa (8/1) besok.

Managing Director Asia Live, Donny Heru mengatakan persiapan konser sudah selesai termasuk panggung. Konser Weezer akan didukung tata suara 50 ribu watt dengan pencahayaan mencapai 250 ribu watt.  

"Weezer akan all out di Jakarta karena jadi kota pertama dan satu-satunya negara di Asia di rangkaian tur mereka tahun ini," ungkapnya dalam konferensi pers di Hotel Shangrila, Jakarta, Senin (7/1).

Weezer telah tiba di Jakarta pada Senin Siang. Menurut Donny, pihaknya sudah mengantisipasi hujan dan pihak Weezer sudah mengecek panggung. "Tidak ada kendala di stage (panggung)," ungkapnya. 

Setelah dari Indonesia akan ke Asutralia dan Amerika. Indonesia satu-satunya negara di Asia untuk konser Weezer pada 2012. Weezer merupakan band rock alternatif asal Los Angeles, Amerika Serikat. Band ini terbentuk pada 1992. Band yang telah mencetak 9 album itu digawangi Rivers Cuomo (vokalis), Partrick Wilson (gitaris), Brian Bell (gitaris), dan Scott Shiriner (bassis).

Band ini membuat sejumlah lagu hit diantaranya Buddy Holly, Say It Aint's So, Perfect Situation, Island in the Sun, dan Beverly Hills.

Album pertama The Blue Album, yang dirilis pada Mei 1994 mendapatkan kategori triple platinum di Amerika dan double platinum di Canada. Album ini meraih penghargaan empat MTV Video Music Award dan dua Billboard Music Video.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement