Ahad 06 Jan 2013 04:30 WIB

Foto Masa Remaja Mendiang Putri Diana Dilelang

Foto masa remaja mendiang Putri Diana dilelang
Foto: RR Auction COA
Foto masa remaja mendiang Putri Diana dilelang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Foto masa remaja mendiang Putri Diana bakal dilelang oleh rumah lelang RR Auction di New Hampshire, Inggris. Foto berwarna hitam putih itu dipasarkan dengan judul bombastis 'Foto Remaja Cabul yang kemudian Jadi seorang Putri'.

Foto Diana di usia kisaran 18-19 tahun itu diambil ketika ia sedang berlibur bersama kekasihnya. Jauh sebelum dirinya berjumpa Pangeran Charles.

Diana terlihat sedang bermesraan dengan seorang remaja pria di foto itu. Remaja pria itu meletakkan bukunya di bahu Diana. Keduanya ditemani sebotol minuman keras berlabel Johnnie Walker.

Menyoal sosok remaja pria di foto tersebut, pemilik Arsip Caren, Eric Caren, mengatakan pihaknya tidak mengetahui pasti identitasnya.

"Ini memang sebuah foto intim, tapi Saya tidak tahu lelaki dalam foto itu, apakah teman atau pacar (Diana)," kata Caren seperti dikutip Telegraph, Jumat (4/1).

Foto kisah remaja ibu dari Pangeran William dan Harry itu dibeli oleh Daily Mirror pada 26 Februari 1981 silam, dua hari setelah pertunangan Diana dengan Pangeran Charles diumumkan.

Tujuh tahun berselang, foto remaja Diana tersebut dibeli oleh sebuah arsip swasta bernama Arsip Caren. Kini, foto Diana tersebut jatuh ke tangan rumah lelang RR Auctions.

Foto remaja Diana tersebut diharapkan bisa laku terjual seharga 750 poundsterling atau sekira Rp 11,6 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement