Selasa 01 Jan 2013 10:12 WIB

Siapa Penyanyi Solo Wanita Terbaik Jepang 2012?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Ieiri Leo
Foto: jpopasia.com
Ieiri Leo

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Ieiri Leo memenangkan 'Best New Artist' pada penghargaan musik 'The 54th Kagayaku! Japan Record Awards' akhir Desember kemarin. Penyanyi sekaligus pencipta lagu ini merebut gelar tersebut setelah enam tahun terakhir dimenangkan berturut-turut oleh Ayaka.

Sejak 2006, Ayaka menjadi penyanyi solo wanita terbaik di Jepang. Saat Ieiri dinobatkan sebagai jawara baru, gadis 18 tahun itu menerima pialanya sambil menangis berulang kali. "Aku tak percaya aku bisa menerima penghargaan terindah ini," katanya, dikutip dari Tokyohive, Selasa (1/1).

Ieiri pindah dari Fukuoka ke Tokyo saat ia masih berusia 16 tahun. Ia memulai debutnya kembali pada Februari 2012. Padahal, ayahnya sangat menentangnya berkarir di industri musik.

"Jika aku tetap berangkat ke Tokyo dulu, ia bahkan tak mengakuiku. Namun, aku senang ketika ayah mengirimkan email yang menyemangati untuk melakukan yang terbaik," kata Ieiri dengan mata berkaca-kaca. Pada akhirnya, Ieiri berjanji akan terus menciptakan lagu-lagu dan musik terbaiknya.

Ieiri terkenal dengan lagunya berjudul 'Sabrina.' Lagu ini digunakan sebagai lagu penutup serial anime televisi berjudul 'Toriko.'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement