Senin 31 Dec 2012 07:42 WIB

The Hobbit Rajai Box Office AS

The Hobbit: An Unexpected Journey
The Hobbit: An Unexpected Journey

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kisah fantasi paling akhir Peter Jackson 'The Hobbit: An Unexpected Journey' yang melambung berkat musim liburan dan pujian dari mulut-ke-mulut, mampu bertahan di posisi puncak box office akhir pekan Amerika Utara selama tiga pekan berturut-turut.

Film fantasi 3-D yang disutradarai Jackson itu telah meraup sebanyak 32,9 juta dolar AS dari penjualan tiket selama akhir pekan lalu, cukup untuk memperpanjang kejayaannya di posisi No.1 pada akhir pekan ketiga, kata distributornya, Warner Bros. Film tersebut diperkirakan bisa mengantungi 222,7 juta dolar selama 17 hari pemutaran.

"Django Unchained", film Barat yang ditulis dan disutradarai oleh Qunetin Tarantino, mendekati "The Hobbit" dan bertengger di tempat kedua dengan pemasukan 30,7 juta dolar AS, kata ditributor film itu, The Weinstein Co.

Kisah pahlawan jaman perbudakan tersebut --yang hadir di 3.010 lokasi pada Hari Natal-- kebanyakan menarik perhatian kaum perempuan, yang merupakan 46 persen penontonnya pada akhir pekan lalu. Orang yang menontonnya memberi film tersebut CinemaScore "A-", yang berarti bagus buat bisnis pada masa depan.

Film itu menampilkan bintang dengan nama besar --Jamie Foxx, Christoph Waltz dan Leonardo DiCaprio-- dan menelusuri perjalanan seorang budak yang dibebaskan dan menjelajahi Amerika guna menyelamatkan istrinya dari seorang pemilik pertanian kharismatik serta kejam.

Film tersebut telah meraih 64 juta dolar AS selama enam hari penayangan, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin pagi.

Film musikal yang diluncurkan Universal, "Les Miserable", menempati posisi ketiga dengan penghasilan 28 juta dolar AS dari hasil penjualan tiket selama masa Jumat-Ahad. Film itu --yang digarap oleh Tom Hooper dan menampilkan bintang Hugh Jackman, Russel Crowe serta Anne Hathaway-- juga hadir di bioskop pada Hari Natal di 2.814 lokasi di Amerika Serikat serta Kanada. Film tersebut juga menarik minat kaum perempuan, 67 persen penonton, pada akhir pekan.

Tempat keempat diisi oleh film lain yang memulai penayangan pada Hari Natal, "Parental Guidance" --yang diperkirakan mengantungi 14,8 juta dolar. Film komedi keluarga itu, yang dibintangi oleh Billy Crystal, Bette Midler dan Marisa Tomei, selama enam hari telah meraup 29,6 juta dolar. Film yang diluncurkan oleh 20th Century Fox itu meraih "A-" dalam CinemaScore --yang menjadi tanda pendorong dan meramalkan kejayaannya.

Akhir pekan terakhir 2012 tersebut memberi pemasukan 10,8 miliar dolar, penghasilan tertinggi, dan peningkatan enam persen penonton dibandingkan dengan tahun lalu.

Berikut adalah film lain yang menempati posisi 10 teratas film paling populer pada akhir pekan lalu di Amerika Utara "Jack Reacher" (14 juta dolar), "This Is 40" (13.2 juta dolar), "Lincoln" (7.5 juta) "The Guilt Trip" (6.7 juta), "Monsters Inc. 3-D" (6.7 juta), dan "Rise Of The Guardians" (4.9 juta).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement