Selasa 25 Dec 2012 09:03 WIB

Matsuyama Kenichi dan Ayase Haruka Nekat Bintangi Drama Taiga

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Ayase Haruka dan Matsuyama Kenichi
Foto: Cinematoday
Ayase Haruka dan Matsuyama Kenichi

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Dua bintang papan atas Jepang, Matsuyama Kenichi dan Ayase Haruka, didapuk menjadi bintang utama untuk dua drama Taiga. Taiga adalah sebutan untuk drama Jepang berepisode panjang, minimal penayangannya mencapai satu tahun, dan berlatar belakang sejarah Jepang.

Drama Taiga biasanya tayang di stasiun televisi NHK Jepang, yang bisa diibaratkan dengan TVRI di Indonesia. Matsuyama Kenichi yang populer dengan perannya sebagai 'L' difilm 'Death Note' ini tengah bermain dalam drama taiga berjudul 'Taira no Kiyomori.' Sedangkan Ayase Haruka yang populer dengan perannya di serial 'Hotaru no Hikari' akan bermain dalam drama taiga berjudul 'Yae no Sakura.'

"Awalnya aku gugup menjadi aktor utama dalam drama taiga ini sebab drama ini memiliki sejarah nan panjang. Butuh waktu lama untuk memutuskan aku menerimanya," kata Matsuyama, dikutip dari Tokyohive, Selasa (25/12). Matsuyama akan bermain selama 1,2 tahun.

Ayase juga mengaku sangat gugup ketika memutuskan terjun ke drama taiga. "Aku berharap aku bisa lebih santai dan menikmati pembuatan drama ini dibandingkan film-film sebelumnya," ujarnya.

'Yae no Sakura' mengambil latar belakang kehidupan Niijima Yae, istri Niijima Jo yang merupakan pendiri Universitas Doshisha Jepang. Kehidupan Yae penuh gejolak dan perjuangan untuk merintis lembaga pendidikan tinggi di Jepang.

Naskah drama ini ditulis oleh Yamamoto Mutsumi, yang lebih dulu sukses membuat naskah drama 'Gegege no Nyobo.' Drama 'Yae no Sakura' mulai ditayangkan 6 Januari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement